BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Inginkan Ansu Fati, Memangnya Barcelona Mau Lepas?

13-08-2020 14:04 | Asad Arifin

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bersikeras membeli amunisi baru di lini depan untuk musim 2020/2021. Kesulitan membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, kini Setan Merah mendekati winger Ansu Fati.

Negosiasi Manchester United dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho kini menemui jalan buntu. United gagal memberi tawaran yang cocok hingga tengat waktu yang ditetapkan Dortmuns, 10 Agustus 2020, lewat begitu saja.

Dortmund sejak awal punya sikap yang jelas. Mereka tidak ingin melepas pemain 20 tahun itu dengan harga di bawah 120 juta euro. United punya tawaran dengan nilai itu, tetapi dengan embel-embel bonus dan klausul lainnya.

Dortmund hanya ingin tawaran 120 juta euro, tunai. Sedangkan, paling baru, pihak Jadon Sancho pun bersuara. Dia mengaku senang bermain di Dortmund dan menikmati karirnya pada momen ini.

1 dari 2 halaman

Peluang MU Dapatkan Ansu Fati

Musim 2019/2020 menjadi musim pertama bagi Ansu Fati di tim utama. Walau datang dengan status debutan, pemain 17 tampil sangat bagus dan mampu menembus tim utama Barcelona. Dia bersaing dengan nama top seperti Antoine Griezmann.

Ansu Fati memainkan 24 laga di La Liga musim 2019/2020, dengan 11 kali tampil sebagai pemain inti. Ansu Fati mampu mencetak tujuh gol dan satu assist. Ansu Fati juga tampil pada empat laga di Liga Champions.

Dikutip dari Sport, Manchester United beberapa waktu lalu sempat mengajukan tawaran pada Ansu Fati tetapi ditolak. Kini, United datang dengan tawaran baru untuk pemain timnas Spanyol U-21 tersebut.

Namun, Sport meyakini bahwa tidak ada jalan keluar bagi Ansu Fati. Bahkan, Barcelona siap menawarkan kontrak baru untuk Ansu Fati dengan nilai klausul pelepasan yang sangat tinggi.

Saat ini, Ansu Fati punya kontrak hingga Juli 2022 dengan klausul 144 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Usaha Lain Manchester United Cari Penyerang Baru

Masih dikutip dari Sport, Ansu Fati bukan satu-satunya pemain Barcelona yang masuk bidikan United. Nama Ousmane Dembele pun menjadi pilihan bagi tim racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Ousmane Dembele mengalami musim yang sulit bersama Barcelona. Dia mengalami cedera demi cedera yang membuat performanya tidak kunjung stabil. Pemain asal Prancis itu pun membuka peluang pindah dari Camp Nou.

Ousmane Dembele juga sempat masuk dalam daftar beli Arsenal. Hanya saja, The Gunners diyakini bakal kesulitan memenuhi tuntan gaji dan harga transfer Ousmane Dembele yang cukup tinggi.

Sumber: Sport

KOMENTAR