BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Incar Top Skor Sementara Liga Inggris, Dominic Calvert-Lewin

22-09-2020 08:45 | Asad Arifin

Dominic Calvert-Lewin (c) AFP Dominic Calvert-Lewin (c) AFP

Bola.net - Manchester United terus berusaha untuk mencari penyerang baru di bursa transfer awal musim 2020/2021. Selain winger dan bek, United juga membidik satu penyerang. Targetnya adalah Dominic Calvert-Lewin.

Dominic Calvert-Lewin tampil bagus pada awal musim 2020/2021. Sejauh ini, bersama Son Heung-min, pemain 23 tahun menjadi top skor sementara Premier League dengan catatan empat gol.

Calvert-Lewin mencetak satu gol saat Everton menang atas Tottenham di pekan pertama Premier League. Gol dicetak dari sundulan kepala. The Toffes pun menang dengan skor 1-0 atas Tottenham.

Di pekan kedua, Calvert-Lewin tampil lebih impresif. Dia mampu mencetak hattrick ke gawang West Brom. Calvert-Lewin menjadi pencetak hattrick pertama Everton sejak Wayne Rooney pada 2017 lalu.

1 dari 2 halaman

Harga Mahal Calvert-Lewin

Manchester United mendapat banyak kritik usai kalah dari Crystal Palace pekan lalu. Setan Merah dinilai butuh tambahan penyerang, selain pemain bertahan khususnya di posisi bek tengah.

Kinerja Anthony Martial dianggap belum stabil. Saat pemain asal Prancis itu tidak dalam performa terbaik, Ole Gunnar Solskjaer tidak punya opsi lain untuk mengisi lini depan.

Dikutip dari The Telegraph, United pun tertarik pada Calvert-Lewin. Sang pemain diyakini bisa menjadi opsi jangka panjang untuk lini depan United karena usianya yang masih 23 tahun.

Hanya saja, United harus bersiap mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar jika ingin membeli Calvert-Lewin. Sebab, harga mantan pemain Sheffield United diyakini tidak kurang dari 80 juta pounds pada bursa transfer kali ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Andalkan Odion Ighalo

Solskjaer sebenarnya masih punya satu opsi di lini. Ada nama Odion Ighalo yang bisa dimainkan ketika Anthony Martial tidak tampil bagus. Akan tetapi, pemain asal Nigeria itu tidak dipercaya oleh Solskjaer.

Solskjaer sejauh ini belum pernah memainkan bomber 30 tahun di laga Premier League sebagai pemain inti. Odion Ighalo pun belum mampu mencetak gol sama sekali di Premier League.

Selain itu, kebersamaan United dan Odion Ighalo bakal berakhir pada Januari 2021 mendatang. Sebab, masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua sudah habis dan dia harus kembali bermain di China.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR