BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Incar Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott?

05-01-2021 13:23 | Asad Arifin

Elkan Baggott (c) Dok PSSI Elkan Baggott (c) Dok PSSI

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari klub Premier League, Manchester United. Sebab, Setan Merah diklaim tertarik untuk membeli bek tengah Elkan Baggott.

Elkan Baggott bukan nama asing bagi publik sepak bola Indonesia. Sebab, pemain Ipswich Twon itu merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19.

Kabar Elkan Baggott diminati tiga klub Premier League, tak terkecuali Manchester United, datang dari akun @risingballers di Instagram, yang lalu menyebar dengan cepat ke Twitter.

Rising Ballers, akun yang rutin membagikan kabar terkait pesepak bola muda di seluruh penjuru dunia dengan 429 ribu followes itu, menilai penampilan cemerlang Elkan Baggott bersama Ipsiwch Town di musim ini mengundang ketertarikan banyak klub.

Selain Manchester United, Rising Ballers juga menganggap Elkan Baggott cocok untuk bermain dengan West Ham United dan Everton.

"Penampilan Elkan Baggott telah membuat kegemparan di Ipswich Town. Tidak heran sejumlah klub tertarik dengan Elkan Baggott," tulis Rising Ballers.

"Jika Anda di posisinya, apakah Anda akan memilih bertahan, bergabung dengan West Ham United, bergabung dengan Everton, atau bergabung dengan Manchester United?" lanjut pesan dalam unggahan tersebut.

1 dari 2 halaman

Tahun Oke Elkan Baggott

Elkan Baggott mengawali tahun lalu sebagai pemain Ipswich Town U-18, lalu promosi ke skuad U-23 dan sempat mencicipi tim senior. Bek berusia 18 tahun itu juga dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Laman Transfermarkt merangkum, Elkan Baggott pernah bermain untuk tim senior Ipswich Town di EFL Trophy melawan Gillingham FC pada 6 Oktober 2020. Pemain blasteran Thailand, Indonesia, dan Inggris ini tampil selama 90 menit dan berhasil membawa timnya menang 2-0.

Dari tim senior, Elkan Baggott kembali ke Ipswich Town U-18 sebagai pemain inti. Bek berpostur jangkung itu juga sesekali naik kasta ke skuad U-23.

Beredar isu bahwa kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan tuntas pada akhir musim nanti. Namun, rumor tersebut masih belum dapat dikonfirmasi.

2 dari 2 halaman

Tidak Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Elkan Baggott, juga Witan Sulaeman, tidak akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang sedang berlangsung di Spanyol.

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott berlatih dengan klubnya masing-masing," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com, Senin (4/1/2021).

Ketika ditanya mengenai penyebab keduanya tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Spanyol, Indra Sjafri menjelaskan bahwa Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih dibutuhkan oleh klub tempat keduanya bernaung.

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott sedang melakukan persiapan bersama klubnya masing-masing," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-22 tersebut.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, 4 Januari 2021)

KOMENTAR