BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Harus Obral Pemain Sebelum Belanja di Bursa Transfer

04-06-2020 10:39 | Yaumil Azis

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer di tengah masa pandemi virus Corona akan terasa memberatkan bagi banyak klub, tidak terkecuali Manchester United. Mereka dikabarkan harus melepas beberapa pemain terlebih dahulu sebelum belanja.

Pandemi virus Corona yang melanda beberapa negara di Eropa membuat kompetisi harus mengalami penundaan. Bahkan, negara seperti Belanda dan Prancis sudah resmi menghentikan kompetisi musim 2019/20.

Klub-klub pun mengalami kesulitan ekonomi sebagai akibat dari penghentian kompetisi. Mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan dari tiket pertandingan. Alhasil, pemangkasan gaji pun harus dilakukan.

Setiap klub memiliki kebijakan tersendiri dalam memangkas gaji pemain. Barcelona, contohnya, memangkas gaji pemain sebesar 70 persen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

3 Pemain Siap Dilepas

Karena masalah ekonomi juga, klub-klub diyakini bakalan kesulitan untuk mendatangkan pemain anyar saat bursa transfer dibuka kembali. Lebih buruk, mereka bisa saja menjalani musim 2020/21 tanpa pemain anyar.

Manchester United yang dikenal sering boros dalam belanja pemain pun harus mengikat kencang ikat pinggangnya. Dari Evening Standard, diketahui bahwa mereka harus menjual pemain dulu sebelum berbelanja.

Lebih lanjut, Evening Standard memaparkan bahwa ada tiga pemain yang siap dilepas oleh Manchester United. Mereka adalah Chris Smalling, Alexis Sanchez, dan Marcos Rojo. Ketiganya sedang dipinjamkan ke klub lain.

Smalling dan Alexis sedang bertualang di Italia bersama klub yang berbeda, yakni AS Roma dan Inter Milan. Sementara Rojo sedang memperkuat klub asal Argentina, Estudiantes.

2 dari 2 halaman

Harus Giat Bernegosiasi

Rencana Manchester United ini bisa terlihat dari pernyataan pelatih Estudiantes, Leandro Desabato, beberapa waktu lalu. Ia mengakui bahwa Rojo akan dikembalikan ke Manchester United musim depan.

Manchester United juga harus bernegosiasi dengan AS Roma agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari penjualan Smalling. Begitupula dengan Alexis. Diketahui bahwa MU tak menyertakan klausul permanen dalam kesepakatannya.

MU harus bergerak cepat, sebab pemain incarannya bisa saja diangkut oleh klub lain. Sejauh ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang dikaitkan dengan beberapa nama seperti Jadon Sancho dan Kalidou Koulibaly.

(Sport Mole)

KOMENTAR