Manchester United Harus Keluar Duit Lagi karena Paul Pogba, Untuk Apa?

Yaumil Azis | 3 Juni 2022, 03:11
Manchester United Harus Keluar Duit Lagi karena Paul Pogba, Untuk Apa?
Paul Pogba mengalami cedera pada laga Manchester United vs Norwich pada pekan ke-33 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mengalami kerugian cukup besar karena Paul Pogba yang kontraknya berakhir pada bulan Juni nanti. Masalah tidak sampai di situ saja, sebab mereka masih harus merogoh kocek untuk sang gelandang.

Seperti diketahui, kontrak Pogba di Manchester United berakhir pada bulan Juni nanti. Dengan demikian, ia bisa melenggang pergi dengan status bebas transfer. Sudah jelas kerugian the Red Devils sangat telak dalam situasi ini.

Bagaimana tidak, Manchester United merogoh kocek sebesar 105 juta euro untuk merekrutnya kembali dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Ditambah lagi performa Pogba ternyata tidak sesuai harapan banyak orang.

Untungnya Pogba masih mempersembahkan piala, yakni Liga Europa dan Carabao Cup. Kedua gelar tersebut didapatkan pada musim perdana Pogba setelah direkrut dari Juventus. Tidak ada prestasi lain setelah itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Membayar 4,4 Juta Euro

Umumnya, tidak ada uang lagi yang dilibatkan ketika seorang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di sebuah klub. Namun karena klausul khusus, Manchester United jadi harus merogoh kocek lagi untuk pria asal Prancis tersebut.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Pogba akan menerima uang sebesar 4,4 juta euro dari Manchester United. Uang tersebut harus diberikan karena tercantum dalam kontrak sebagai 'bonus loyalitas'.

Manchester United tidak bisa terhindar dari kerugian tersebut. Pasalnya, mereka sendiri yang menyepakati 'bonus loyalitas' itu ketika memutuskan merekrut Pogba dari Juventus.

2 dari 2 halaman

Keputusan Pogba meninggalkan Manchester United sudah terendus cukup lama. Aromanya semakin menguat dalam kurun waktu satu bulan terakhir, di mana sang pemain mulai dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa.

PSG, Real Madrid, dan Manchester City disebut-sebut sangat menginginkan jasa Pogba musim depan. Sayang mereka harus gigit jari, sebab sang pemain memutuskan untuk kembali ke pelukan Juventus.

Bahkan, Pogba siap merelakan sebagian besar gajinya untuk kembali ke Turin. Efek pandemi Covid-19 yang dirasakan selama dua tahun terakhir membuat Juventus tak sanggup memberikan gaji seperti yang diterima Pogba di Manchester United.

Laporan dari Italia menyebutkan kalau Pogba sudah yakin dengan keputusannya kembali ke Bianconeri. Lalu menurut Fabrizio Romano, Pogba akan menerima bayaran sebesar delapan juta euro per musimnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR