BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Hadapi Jadwal Padat, Matic: Inilah Ujian yang Sesungguhnya!

22-01-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) MUFC Official

Bola.net - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic meminta rekan setimnya untuk bertahan di tengah jadwal yang padat. Matic percaya bahwa jadwal padat ini akan membantu mereka untuk bertransformasi menjadi tim yang lebih baik lagi.

Sejak bulan Desember kemarin, United harus mengalami jadwal yang sangat padat. Mereka rata-rata harus melakoni dua pertandingan di setiap pekannya.

Jadwal neraka itu berlanjut hingga Januari dan berpotensi berlanjut hingga Februari. Hal ini dikarenakan keikutsertaan mereka di ajang Carabao Cup, FA Cup dan Juga Liga Europa.

Matic mengakui jadwal padat ini menjadi ujian yang berat bagi timnya. "Di Inggris, situasinya cukup sulit karena kami bermain setiap tiga hari sekali," ujar Matic kepada United Review.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tempa Pemain

Matic menilai bahwa jadwal padat yang dihadapi timnya tidak selamanya memberikan dampak yang buruk.

Ia menilai dengan jadwal yang padat ini, para pemain MU ditempa untuk bisa tampil dengan maksimal di saat-saat yang sulit.

"Jadwal padat ini yang membuat liga ini memiliki pemain-pemain terbaik. Itulah mengapa kami harus siap menghadapi jadwal padat ini."

2 dari 3 halaman

Dapat Istirahat

Matic juga meminta timnya untuk tetap berjuang untuk beberapa pekan ke depan. Ia percaya bahwa sebentar lagi timnya bisa bernafas sejenak sehingga mereka harus bersabar dan bertahan.

"Situasi ini memang tidak mudah. Kami membutuhkan mental yang sangat kuat dan juga persiapan yang matang untuk melewati fase ini."

"Meski periode ini cukup padat, namun pada awal Februari nanti kami akan mendapatkan waktu untuk beristirahat." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Istirahat

Mulai musim ini, Premier League mulai menerapkan 'jeda' tengah musim yang dijadwalkan pada awal Februari nanti.

Setiap tim akan mendapatkan waktu sekitar satu minggu berlibur dari jadwal Premier League.

(United Review)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt