Manchester United Gelisah dengan Beban Fisik dan Mental Bruno Fernnades

Asad Arifin | 8 Oktober 2020, 11:57
Manchester United Gelisah dengan Beban Fisik dan Mental Bruno Fernnades
Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Tottenham, Sabtu (20/6/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya misi khusus di balik bursa transfer awal musim 2020/2021. Setan Merah ingin mengurangi beban yang selama ini dipanggul Bruno Fernnades.

Bruno Fernnades bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 lalu. Sejak hari pertama datang ke Carrington, Bruno Fernnades langsung mendapat beban yang tinggi.

Di lapangan, Bruno Fernnades hampir tidak tergantikan pada akhir musim 2019/2020 lalu. Pemain asal Portugal itu pun sukses membawa United bangkit dan menutup musim dengan berada di tiga besar klasemen.

Musim lalu, dari 14 laga di Premier League, Bruno Fernnades mampu mencetak delapan gol. Lalu, dari tiga laga awal musim 2020/2021 ini, pemain berusia 26 tahun sudah mencetak dua gol untuk Setan Merah di Premier League.

1 dari 2 halaman

MU Kurangi Beban Bruno Fernandes

Bruno Fernandes memanggul beban yang sangat berat lantaran aksi impresifnya musim lalu. Hanya saja, performanya tak begitu gemilang di awal musim. United dua kali kalah di Premier League, dari tiga laga awal.

Jurnalis The Mirror, Rich Jones, melihat United mulai khawatir dengan tekanan yang ada di pundak Bruno Fernandes. Dia terlalu sering bermain dan selalu diharapkan bisa menjadi penentu hasil akhir laga.

"Klub khawatir dia [Bruno Fernandes] lelah dengan tuntutan yang diberikan padanya sejak kedatangannya," kata Rich Jones.

Kondisi itulah yang membuat Setan Merah bergerak dan menyelesaikan transfer empat pemain di hari terakhir bursa transfer. United mampu merampungkan transfer Edinson Cavani, Alex Telles, Amad Diallo, dan Facundo Pellistri.

2 dari 2 halaman

Menanti Dampak Edinson Cavani dan Alex Telles

Transfer Edinson Cavani diyakini bakal mengurangi beban untuk Bruno Fernandes. Pemain asal Uruguay itu punya pengalaman segudang. Dia juga punya mental juara yang bisa memimpin skuad United.

Selain Cavani, Alex Telles juga diharap bisa mengurangi beban Bruno Fernandes. Mereka punya hubungan yang baik dan sudah saling kontak sebelum transfer terjadi.

"Saya yakin saya akan bertemu dengan tim yang luar biasa," kata Alex Telles.

"Saya telah berbicara dengan Bruno Fernandes dan dia mengatakan betapa ramahnya para pemain. Saya yakin saya akan beradaptasi dengan baik di tim," sambung mantan pemain Inter Milan itu.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR