BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Dulunya Dipenuhi Pahlawan, Sekarang Tinggal Bruno Fernandes

25-03-2021 02:04 | Yaumil Azis

Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo
Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Paul Ince mengatakan kalau Manchester United hanya punya satu pemain yang pantas disebut pahlawan sekarang, yakni Bruno Fernandes. Beda dengan dulu ketika mereka dipenuhi banyak sosok hebat seperti Roy Keane hingga Ryan Giggs.

Bruno Fernandes didatangkan Manchester United pada awal tahun 2020 kemarin. Mereka harus merogoh kocek yang cukup dalam, sebesar 80 juta euro, untuk membawanya dari Sporting Lisbon ke Old Trafford.

Pengorbanannya terbukti tidak sia-sia. Pemain asal Portugal tersebut sekarang menjadi sosok penting dalam tubuh klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut dengan catatan 35 gol dari 67 penampilan di semua kompetisi.

Karena kehadirannya juga, Manchester United bisa meraih serangkaian kemenangan dan berpotensi menjadi runner-up Premier League musim ini. Mereka bahkan sempat berada di puncak klasemen sebelum diambil alih Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cuma Punya Bruno Fernandes

Ince, yang pernah memperkuat Manchester United semasa aktif bermain dulu, memuji penampilan pemain berumur 26 tahun tersebut. Tidak seperti pemain the Red Devils lainnya yang tidak dianggap sebagai pesepakbola yang sepantasnya.

"Kami melihat terlalu banyak pemain yang masuk dan gagal. Saya pikir saat anda memiliki jumlah pemain sebanyak itu, mereka harus bekerja keras selayaknya Bruno Fernandes," ungkap Ince kepada Ladbrokes.

"Man United pernah memiliki tim yang dipenuhi pahlawan: dari Eric Cantona ke Ryan Giggs, Roy Keane ke Bryan Robson, tapi anda melihat tim yang sekarang dan harus berkata kalau Fernandes adalah satu-satunya pemain yang ada di level itu sekarang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Marcus Rashford Tidak Termasuk

Ince bahkan tidak memandang Marcus Rashford, idola para fans yang tumbuh dan besar di Manchester United, masuk ke dalam jajaran pemain tersebut. Ia dengan tegas menyatakan kalau cuma Bruno Fernandes yang pantas disebut pahlawan saat ini.

"Fans menyukai Marcus Rashford; dia adalah bocah Manchester dan saya pun menyukainya, tetapi saat anda melihat pahlawan sepak bola yang sepantasnya, hanya Fernandes yang pantas untuk disebut demikian sekarang," katanya lagi.

"Man United dulu memiliki tim yang dipenuhi pahlawan, tapi sekarang hanya punya Fernandes. Mereka harus kembali pada level itu, di mana mereka punya pemain semacam itu, para pemimpin itu, di seluruh lapangan," pungkasnya.

Rashford telah memperkuat Manchester United sejak masih berusia belia. Ia memainkan laga debutnya pada tahun 2016 di ajang Liga Europa melawan klub asal Denmark, Midtjylland, dan langsung mempersembahkan dua gol.

(Ladbrokes - via Metro.co.uk)

KOMENTAR