BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Ditunggu Jadwal Super Padat, Donny van de Beek: Gaskeun!

02-12-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek saat beraksi di laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Donny van de Beek saat beraksi di laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek angkat bicara mengenai jadwal padat Manchester United di bulan Desember 2020. Ia mengaku sudah siap untuk bermain di jadwal yang super padat itu.

Hingga bulan Desember ini, Manchester United aktif bermain di tiga kompetisi. Kompetisi-kompetisi tersebut adalah Premier League, Liga Champions dan Carabao Cup.

Efek samping dari keterlibatan MU di tiga kompetisi itu adalah mereka akan menjalani jadwal super padat. Setiap pekan mereka akan bermain setidaknya dua pertandingan hingga akhir bulan ini.

Van de Beek mengaku siap untuk bermain di jadwal yang padat ini. "Saya merasa sangat baik jelang jadwal ini," ujar Van de Beek kepada United Review.

Baca komentar lengkap gelandang asal Belanda itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa

Van de Beek mengaku tidak kaget dengan jadwal padat yang harus dijalani Manchester United di penghujung 2020 ini.

Ia menilai ia sudah terbiasa dengan jadwal padat semenjak ia membela Ajax.

"Saat saya masih di Ajax, saya juga cukup sering bermain tiga kali dalam satu minggu. Jadi saya tahu bahwa saya akan banyak bermain di sini."

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Van de Beek mengaku tidak keberatan dengan jadwal padat yang dihadapi MU. Ia menilai bahwa kompetisi yang diikuti MU seperti Liga Champions justru menjadi motivasi ekstra bagi dirinya.

"Saya rasa malam Liga Champions adalah malam terbaik. Premier League juga adalah kompetisi terbesar dan juga luar biasa."

"Namun ada yang spesial di setiap pertandingan Liga Champions. Inilah mengapa kami menjadi seorang pesepakbola, karena kami hidup untuk malam spesial seperti ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Setelah menghadapi PSG, Manchester United ditunggu lawan berat di akhir pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan bertemu dengan West Ham di lanjutan Premier League.

(United Review)

KOMENTAR