BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Diserang Kasus Positif Covid-19, Laga vs Preston Dibatalkan

30-07-2021 05:31 | Ari Prayoga

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United mengumumkan pembatalan rencana menggelar laga uji coba pramusim kontra Preston North End karena adanya kasus Covid-19 di skuad mereka.

Menurut rencana awal, Manchester United akan meladeni tantangan Preston North End di Deepdale pada pada Sabtu (31/7/2021) akhir pekan ini.

Namun, rencana ini dibatalkan setelah ditemukan adanya sejumlah kasus positif di tim utama Manchester United usai laga kontra Brendtford tengah pekan kemarin.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Manchester United

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa sejumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut kini tengah menjalani masa isolasi.

“Menjaga keamanan COVID adalah prioritas bagi Manchester United. Setelah pengujian rutin kelompok latihan tim utama hari ini (Kamis), kami telah mengidentifikasi sejumlah kecil kasus yang diduga positif," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Ini telah menyebabkan orang-orang tersebut untuk menjalani isolasi, menunggu tes lebih lanjut,"

2 dari 2 halaman

Pembatalan Laga vs Preston

Sebagai konsekuensi dari ditemukannya kasus positif yang kabarnya adalah pemain dan staf pelatih ini, Manchester United pun membatalka rencana berlatih tanding melawan Preston.

"Sebagai tindakan pencegahan berdasarkan protokol COVID, kami telah mengambil keputusan sulit bahwa kami sekarang tidak akan dapat memainkan pertandingan persahabatan melawan Preston North End Sabtu ini (31 Juli),"

"Kami menyesalkan gangguan pada Preston North End dan kekecewaan yang dialami para penggemar. Setiap pendukung Manchester United yang telah membeli tiket pertandingan akan secara otomatis dikembalikan.

"Pada tahap ini, kami tidak mengharapkan gangguan lebih lanjut di sekitar pertandingan kami yang akan datang, tetapi kami akan terus mengikuti protokol Premier League dalam hal ini."

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR