BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Disarankan Gaet Robert Lewandowski

02-12-2019 17:15 | Dimas Ardi Prasetya

Robert Lewandowski usai mencetak empat gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo
Robert Lewandowski usai mencetak empat gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Clayton Blackmore menyarankan pada Ole Gunnar Solskjaer agar mendatangkan Robert Lewandowski ke Old Trafford karena kehadirannya bisa membantu para pemain muda untuk tampil lebih baik.

Setan Merah musim ini tak punya penyerang yang benar-benar berpengalaman. Mereka sudah ditinggalkan oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Kini mereka mengandalkan servis Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood. Di antara ketiganya, yang paling senior adalah Martial yang berusia 23 tahun.

Rashford adalah pemain yang paling tajam di antara ketiganya dengan tujuh gol di Premier League. Sementara itu Martial baru mengemas tiga gol dan Greenwood satu gol.

1 dari 2 halaman

Butuh Pemain Berpengalaman

Menurut Blackmore, para pemain itu memang bagus jika berada dalam kondisi terbaiknya. Akan tetapi jika mereka makin kaya pengalaman, maka mereka bakal bisa tampil lebih baik lagi.

Pengalaman itu, ditambahkannya, bisa didapatkan dari seorang penyerang senior yang sudah kenyang makan asam garam. Contohnya saja bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

"Mereka perlu mendapatkan striker top di mana para pemain bisa belajar darinya," cetusnya pada Daily Star.

"Saya ingin melihat Robert Lewandowski dari Bayern Munich masuk. Ia berusia 31 meskipun masih mencetak gol untuk bersenang-senang," pujinya.

2 dari 2 halaman

Gosip Beli Striker

Sebelumnya, Setan Merah sempat digosipkan akan membeli penyerang baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Salah satu pemain yang santer disebut jadi incaran adalah penyerang senior Juventus, Mario Mandzukic.

Ada kabar bahwa striker asal Kroasia itu akan merapat ke Old Trafford pada bulan Desember 2019 ini. Pasalnya ia berharap ingin beradaptasi lebih dahulu di klub tersebut.

Akan tetapi belakangan ini Mandzukic malah disebut tak bakal merapat ke Manchester United. Justru Setan Merah dikaitkan dengan penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

(daily star)

KOMENTAR