BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Diprediksi Pecat Solskjaer Sebelum Akhir Musim

23-01-2020 10:51 | Asad Arifin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek tengah Timnas Inggris, Martin Keown, menilai masa depan Ole Gunnar Solskjaer sudah di ujung tanduk. Solskjaer diprediksi bakal dipecat sebelum musim 2019/2020 berakhir.

Solskjaer kini tengah berada dalam tekanan. Sebab, Manchester United belum mampu tampil konsisten. Setan Merah baru saja menelan kekalahan atas Burnley dengan skor 2-0, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Ironis. Sebab, United kalah saat berlaga di hadapan pendukung sendiri yang memadati Old Trafford. Gawang David de Gea kebobolan dua kali lewat aksi Chris Wood [39] dan Jay Rodriguez [54].

Hasil ini membuat United tertahan di posisi ke-5 klasemen Premier League dengan 34 poin. United terpaut jarak 30 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dan enam poin dari Chelsea di posisi keempat.

1 dari 2 halaman

Manchester United Pecat Solskjaer

Sebelum laga melawan Burnley, Ed Woodward disebut masih percaya pada Solskjaer dan tidak akan memecatnya. Namun, kekalahan atas Burnley diprediksi bisa mengubah pendirian sang wakil eksekutif Manchester United tersebut.

Pasca kalah dari Burnley, fans United mulai menyuarakan dipecatnya Solskjaer. #OleOut menggema di Twitter dan menjadi topik paling ramai dibahas pada Kamis pagi. Lalu, apakah Solskjaer akan dipecat?

"Alarm sudah berbunyi," kata Martin Keown dikutip dari BBC Sport.

"Saya tidak berpikir dia akan bertahan lebih dari akhir musim ini. Saya tahu orang-orang mengatakan dia harus diberi lebih banyak waktu tetapi ini adalah Manchester United, itu adalah klub yang besar," kata eks kapten Arsenal.

Solskjaer sendiri menandai karir sebagai manajer United dengan hasil kurang bagus. Sejak mendapat kontrak permanen pada Maret 2019, dia sudah menelan 12 kekalahan dan hanya 11 kali menang. Lebih sering kalah dibanding menang.

2 dari 2 halaman

Pembelaan untuk Solskjaer

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo

Berbeda dengan Martin Keown, Phil Neville menilai Manchester Unuted harus melanjutkan rencana yang disusun Solskjaer. Pria asal Norwegia dinilai layak mendapat waktu lebih banyak untuk menjadi manajer United.

"Saya pikir Manchester United harus tetap dengan Solskjaer. Skuat bagi saya terlihat rapuh, terlihat tidak berpengalaman, sepertinya terbebani oleh harapan," kata Phil Neville.

"Saya pikir mereka membutuhkan dua pemain di bursa transfer ini untuk meraih kesuksesan," imbuh legenda Manchester United itu.

United sendiri belum membuat sikap resmi terkait masa depan Solskjaer. Namun, beberapa media Inggris menyebut pihak klub tengah menggodok opsi lain dengan menjalin komunikasi dengan Mauricio Pochettino.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR