Manchester United Dipermalukan Brighton, Erik ten Hag Marah-marah di Ruang Ganti?

Asad Arifin | 10 Agustus 2022, 10:16
Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dipermalukan Brigthon pada pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023. Lantas, apakah hasil buruk itu membuat manajer Erik ten Hag marah-marah kepada pemainnya di ruang ganti?

United menunjukkan performa yang cukup bagus selama pramusim. Jadi, ada harapan bahwa United akan memulai musim 2022/2023 dengan hasil bagus. Apalagi mereka bermain di Old Trafford.

Namun, harapan itu bertepuk sebelah tangan. United menelan kekalahan dengan skor 2-1. Dua gol Pascal Gross membuat fans United murung. Permainan United juga tidak bisa dibilang istimewa pada laga ini.

Ten Hag memberi kesan sebagai pelatih yang keras selama pramusim. Dia dengan mudah berkata kasar kepada pemain yang membuat kesalahan. Lantas, seperti apa respon Ten Hag usai kalah dari Brighton? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sikap Tidak Terduga Ten Hag

Permainan Manchester United pada duel kontra Brighton jauh dari harapan. Setan Merah kesulitan mendapatkan level terbaiknya, terutama pada babak pertama. United terlalu mudah kehilangan bola.

Trio lini tengah Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Fred tercatat 25 kali kehilangan bola. Bukan hanya itu, aliran bola United juga tidak begitu cepat. United membaik pada babak kedua, setelah Cristiano Ronaldo masuk.

Dikutip dari The Mirror, Ten Hag memberi respon yang tidak terduga atas hasil buruk tersebut. Diperkirakan bakal marah besar kepada para pemain, manajer asal Belanda justru menunjukkan sikap sebaliknya.

Ten Hag tidak mencaci-maki para pemain United. Ten Hag justru meminta Harry Maguire dan kolega segera melupakan hasil buruk tersebut. Ten Hag dilaporkan melakukan pendekatan yang lembut ketika berada di ruang ganti pemain.

2 dari 3 halaman

Ten Hag Salah Taktik?

Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Erik ten Hag memutuskan untuk memulai laga kontra Brighton dengan memakai false nine. Taktik ini tidak berjalan dengan baik. Pada babak kedua, ketika Ronaldo masuk dan menjadi penyerang tengah, lini depan United lebih hidup.

"Hari ini kami mengalami periode terburuk di babak pertama dan kami harus belajar dari itu. Masalah ini juga sudah jelas," kata Ten Hag.

“Jelas bisa dilihat di babak kedua kami lebih baik di lini tengah, Christian Eriksen di tengah dan Cristiano Ronaldo di depan. Kami menciptakan dan memiliki peluang yang sangat bagus. Sangat disayangkan kami tidak mencetak gol," ucap Ten Hag.

Sumber: Mirror, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR