BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Dinilai Lebih Butuh Kai Havertz Ketimbang Liverpool

02-06-2020 06:40 | Dimas Ardi Prasetya

Kai Havertz (c) DFL Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Eks gelandang timnas Jerman Dietmar Hamann menilai tenaga Kai Havertz lebih dibutuhkan di Manchester United ketimbang di Liverpool.

Havertz adalah bintang muda Bayer Leverkusen yang telah menarik minat banyak raksasa Eropa. Sebab ia terus menunjukkan performa yang apik dalam beberapa musim terakhir.

Pemain berusia 20 tahun ini pun diyakini akan hengkang dari Leverkusen setelah musim ini berakhir. Ia dirasa sudah matang untuk berkarir di level yang lebih tinggi.

Ia sebelumnya kerap dikaitkan dengan Liverpool. Akan tetapi belakangan ini ia juga disebut masuk dalam daftar belanja Man United.

1 dari 2 halaman

MU Lebih Butuh Havertz

Dietmar Hamann mengakui Kai Hevertz punya kualitas yang sangat luar biasa. Jadi wajar jika ia dilirik oleh banyak klub besar Eropa, khususnya di Premier League.

Hamann kemudian mengatakan jika memang Havertz mau pindah ke Inggris, maka Manchester United harus harus berusaha keras mendatangkannya ke Old Trafford. Sebab ia menilai Setan Merah memang masih butuh tambahan tipe pemain seperti gelandang timnas Jerman tersebut.

"Saya pikir banyak klub Premier League akan tertarik padanya. Ia pemain yang hebat dan tidak banyak yang lebih baik [darinya] saat ini," serunya pada Sky Sports.

"Jika Anda melihat Manchester United, sangat jelas mereka membutuhkan personil baru untuk maju, dan saya pikir ia akan meningkatkan [kualitas] hampir setiap tim. Liverpool sedikit berbeda dengan cara mereka mengatur [taktik serangannya] dan permainannya, tetapi selain itu saya pikir ia juga meningkatkan [kualitas] setiap tim," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Hengkang

Tak banyak pemain seperti Kai Havertz. Ia juga masih punya masa depan yang panjang.

Maka dari itu tak heran jika Bayer Leverkusen membandrolnya sangat tinggi. Pelatih Leverkusen yakni Peter Bosz sebelumnya mengklaim bahwa Havertz dibandol mencapai 100 juta euro.

Dietmar Hamann tak yakin akan ada klub yang bersedia menebus Havertz semahal itu. Namun ia meyakini bahwa sang gelandang serba bisa itu bakal hengkang di akhir musim ini.

"Sebelum liga-liga terhenti, orang-orang berbicara tentang tiga angka, sekitar seratus juta, jika itu harga yang disiapkan klub mana pun untuk membayar di musim panas, saya tidak yakin, tetapi kemungkinan ia akan meninggalkan Leverkusen dan mengambil tantangan lain di musim panas nanti."

(sky sports)

KOMENTAR