BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Dinilai Krisis Penyerang Tengah

21-09-2019 17:09 | Asad Arifin

Marcus Rashford dan Anthony Martial merakan gol ke gawang Chelsea. (c) AP Photo Marcus Rashford dan Anthony Martial merakan gol ke gawang Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, menilai klub dalam kondisi krisis penyerang tengah. Sebab, dia tidak melihat ada satu pun pemain yang bisa diandalkan untuk mengisi posisi tersebut.

Manchester United membuat sebuah keputusan yang berani pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Manajer Ole Gunnar Soslskjaer melepas dua penyerang tengah yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Keputusan itu terhitung berani karena Solskjaer tidak mencari penggantinya di bursa transfer. Manajer asal Norwegia tersebut berdalih pada dia sudah punya cukup pemain depan pada diri Marcus Rahford dan Anthony Martial.

Namun demikian, dalam pandangan Paul Scholes, komposisi tersebut tidak terlalu ideal. Seperti apa pendapat dari mantan bintang timnas Inggris tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Krisis Pemain Depan

Paul Scholes punya alasan mengapa dia mengatakan bahwa Manchester United butuh tambahan pemain di lini depan, khususnya penyerang tengah. Paul Scholes menilai dua pemain yang ada bukan tipikal penyerang murni.

"Kami memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial. Apakah mereka penyerang tengah atau mereka penyerang sayap? Anda tidak yakin soal itu," kata Paul Scholes dikutip dari BBC Sports.

"Saya selalu berpikir, kembali pada era United menantang untuk mendapatkan gelar, mereka memiliki empat penyerang tengah yang cemerlang dan saya pikir itu adalah sesuatu yang hilang pada saat ini," sambungnya.

Apa yang disampaikan oleh Paul Scholes juga sempat disorot oleh sejumlah pengamat sepak bola di Inggris. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, Martial dan Rashford memang lebih sering tampil sebagai winger.

Rashford juga dinilai belum cukup mumpuni untuk menjadi tumpuan gol United. Pemain berusia 21 tahun tersebut belum mampu tampil konsisten. "Saya pikir Ole akan mencari, dia akan berusaha," kata Scholes.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Mason Greenwood?

Selain Rashford dan Martial, Ole Gunnar Soslkjaer punya satu nama lain di lini depan: Mason Greenwood. Usianya baru 17 tahun, tetapi dia sudah berada di tim utama dan dinilai punya bakat yang besar.

Tetapi, Greenwood juga dinilai belum cukup matang untuk menjadi tumpuan di lini depan. Greenwood belakangan juga sering dimainkan sebagai winger oleh Solskjaer.

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, United sempat disebut ingin membeli Fernando Llorente dan Mario Mandzukic. Akan tetapi, kedua pemain urung pindah ke Old Trafford hingga batas akhir bursa transfer.

Sumber: BBC Sports

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR