Manchester United Diminta Tikung Newcastle untuk Transfer Kieran Trippier

Serafin Unus Pasi | 6 Januari 2022, 19:20
Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo
Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Darren Bent kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus menggagalkan transfer Kieran Trippier ke Newcastle.


Di musim panas tahun lalu, Manchester United gencar dikaitkan dengan Trippier. Bek Atletico Madrid itu dilaporkan jadi incaran MU untuk memperkuat sektor kanan pertahanan mereka.

United sendiri gagal mendapatkan Trippier di musim panas tahun lalu. Di musim dingin ini MU berpotensi gagal lagi mendapatkan sang bek, karena ia sudah nyaris pindah ke Newcastle.

Namun Bent menilai MU harus mencoba membajak transfer itu. "Saya rasa mereka [United] harus mencoba lagi transfer itu," ujar Bent kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap eks striker Inggris itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Bek Kanan

Menurut pandangan Bent, Manchester United saat ini masih membutuhkan bek kanan. Ia menilai sektor kanan pertahanan mereka masih perlu diperkuat.

Itulah mengapa ia menyarangkan Setan Merah mencaplok transfer Trippier yang dinilai bakal mengupgrade pertahanan mereka.

"Jika anda melihat situasi Aaron Wan-Bissaka di Man United, saya rasa United harus mencari bek kanan baru. Saya sebenarnya tidak mempersoalkan kemampuan bertahannya, namun dia [Wan-Bissaka] sering bermain di luar posisinya,"

2 dari 4 halaman

Pasti Tertarik

Menurut Bent, Manchester United masih berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Trippier. Ia menilai sang bek bakal pasti lebih memilih pindah ke MU daripada pindah ke Newcastle.

"Jika anda bertanya kepada Trippier apakah ia lebih senang bermain di Newcastle atau Manchester United, saya yakin ia akan menjawab United. Meski United sedang terpuruk, ia tidak akan mengabaikan mereka,"

"Trippier harus pindah ke United yang notabene salah satu klub terbesar di dunia. United adalah tim yang bersaing untuk masuk empat besar, sementara Newcastle hanya mencoba bertahan di Premier League," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Menurut gosip yang beredar, ada satu penyebab mengapa transfer Trippier sulit bagi United. Ini dikarenakan mahar transfernya dinilai kemahalan.

Atletico Madrid membanderolnya di angka 25 juta pounds, sementara MU menilai harga itu terlalu mahal untuk bek yang usianya sudah kepala tiga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR