BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Diklaim Keliru Cadangkan Cristiano Ronaldo

30-11-2021 19:15 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Michael Owen memberikan sentilan kepada Michael Carrick baru-baru ini. Ia tidak habis pikir mengapa sang manajer memutuskan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merupakan bintang baru di skuat Manchester United musim ini. Ia direkrut dari Juventus dengan tebusan 15 juta Euro di musim panas kemarin.

Namun saat ini Ronaldo mulai tersisih dari skuat Setan Merah. Pada laga melawan Chelsea, ia hanya ditaruh di bangku cadangan oleh Michael Carrick.

Owen mengaku tidak habis pikir melihat keputusan Carrick itu. Ia menilai tidak seharusnya Ronaldo menjadi pemain cadangan.

Simak pernyataan Owen selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Mempermalukan

Owen menilai Ronaldo adalah bintang utama di Manchester United. Sehingga ia seharusnya aktif bermain bukannya ditaruh di bangku cadangan.

"Saya menghadiri pertandingan di Old Trafford saat mereka mengahdapi Manchester City. Pada saat itu mereka memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo,"

"Situasi yang sama terjadi lagi saat mereka menghadapi Chelsea. Mereka seakan-akan mempermalukan Ronaldo,"

2 dari 4 halaman

Bakal Jadi Medioker

Menurut Owen, Ronaldo adalah penyerang kelas dunia. Ia butuh terus bermain agar isting golnya tetap terjaga.

Jadi ia menilai mencadangkan Ronaldo itu keputusan yang keliru. Ia takut insting gol Ronaldo menumpul akibat kebanyakan duduk di bangku cadangna.

"Mereka memiliki pemain yang bagus di tim mereka, namun mereka memutuskan untuk bermain bertahan dengan semua pemain. Well, itu bisa membuatnya jadi pemain yang biasa-biasa saja," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL di tengah pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di pekan ke-14 EPL.

Kemenangan menjadi target bagi MU. Karena mereka sudah lama tidak mencicipi manisnya kemenangan di ajang EPL.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR