BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Dikecam Karena Beli Cavani dan Bukannya Jimenez

05-11-2020 18:27 | Dimas Ardi Prasetya

Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang MU. (c) AP Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang MU. (c) AP

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Paul Ince mengecam Setan Merah karena merekrut Edinson Cavani dan bukannya Raul Jimenez.

Setan Merah sejak musim lalu sudah sering disebut mencari striker. Mereka sudah memiliki Odion Ighalo.

Namun MU masih berusaha mencari striker baru. Beberapa nama dikaitkan dengan Setan Merah namun tak ada pemain incaran mereka yang berhasil diboyong ke Old Trafford.

MU akhirnya bisa mendapatkan striker baru pada musim ini. Mereka memboyong Cavani, yang sebelumnya kontraknya dengan PSG sudah habis.

1 dari 2 halaman

Harusnya MU Beli Jimenez, Bukan Cavani

Manchester United musim ini kesulitan tampil konsisten. Terbaru mereka kalah lawan Istanbul Basaksekhir dengan skor 2-1 di Liga Champions meski sebelumnya sempat menang telak 5-0 atas RB Leipzig.

Menurut Paul Ince, MU harusnya bisa saja meraih hasil lebih baik pada musim ini jika saja mereka berhasil memboyong striker yang tepat. Dan terkait hal tersebut, ia pun lantas mengecam perekrutan Edinson Cavani.

“Ada begitu banyak pemain di luar sana yang bisa masuk ke tim Man United itu. Anda lihat Thomas Partey dan Raul Jimenez misalnya," serunya pada Ladbrokes, seperti dilansir Goal.

“Musim lalu United perlu mendatangkan striker dan mereka pergi dan mendapatkan Odion Ighalo dari China. Itu apa-apaan?" ujar Ince.

"Pergi dan belanjakan 40 juta pounds untuk Jimenez. Ia adalah striker yang terbukti [ketajamannya], pencetak gol. Anda tahu, dan kemudian mereka pergi dan merekrut Edinson Cavani yang tidak akan bermain," ketusnya.

2 dari 2 halaman

Cavani Bakal Cetak Banyak Gol

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya memberikan pujian pada Edinson Cavani. Ia yakin striker Uruguay tersebut akan bisa mencetak banyak gol. Hal tersebut terlontar setelah Cavani menjalani debutnya bagi MU.

"Ia memberikan dampak di kotak penalti lawan. Ia juga cerdik dalam bergerak, dan ia tahu kapan harus berlari."

"Ia [Cavani] adalah penyerang berpengalaman dan semakin sering kami memberikannya bola, maka kami akan mendapatkan banyak gol darinya."

"Ia bergabung dengan tim ini dan ia memberikan pengaruh yang baik di sesi latihan kami. Namun kami tahu bahwa ia butuh menit bermain untuk mengembalikan ketajamannya," tandas Solskjaer.

Edinson Cavani sejauh ini baru bermain sebanyak empat kali bagi Manchester United. Namun ia belum berhasil menyumbangkan satu gol pun bagi MU.

(goal)

KOMENTAR