Manchester United Dikalahkan Sevilla, Harry Maguire: Tim Terbaik Kalah

Dimas Ardi Prasetya | 17 Agustus 2020, 07:57
Duel antara Harry Maguire melawan Luuk de Jong di laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (17/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel antara Harry Maguire melawan Luuk de Jong di laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (17/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United Harry Maguire mengklaim Setan Merah sebagai tim terbaik di laga lawan Sevilla, meski di pertandingan tersebut mereka kalah dengan skor 2-1.

Setan Merah berharap untuk bisa mengakhiri musim 2019-20 ini dengan meraih setidaknya satu gelar juara. Harapan mereka bertumpu pada turnamen Liga Europa.

Sayangnya harapan mereka pupus di babak semifinal. Pasalnya mereka dikalahkan oleh Sevilla.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Bruno Fernandes. Namun Sevilla mampu membalas dua gol sekaligus melalui Suso dan Luuk de Jong.

1 dari 2 halaman

Manchester United, Tim Terbaik

Kekalahan tersebut nampaknya cukup sulit diterima oleh kapten Manchester United, Harry Maguire. Ia menganggap Setan Merah sebagai tim yang lebih baik dari Sevilla di laga tersebut.

Ia berkaca pada peluang-peluang yang didapat United. Di laga itu MU mencatatkan 20 percobaan tembakan dan tujuh tembakan tepat sasaran. Sementara itu Sevilla mencatatkan sembilan saja percobaan tembakan dan tiga tepat sasaran.

"Ini sulit," kata Maguire kepada BT Sport.

"Para pemain hancur. Kami menciptakan banyak peluang. Tim terbaik kalah," klaimnya.

"Mereka menghukum kami karena kami melewatkan peluang-peluang kami. Sejujurnya mereka tidak membuat banyak peluang," keluhnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Bangkit

Harry Maguire menambahkan, kekalahan bukan hal yang lumrah bagi Manchester United. Maka dari itu, sang skipper bertekad untuk membuat Setan Merah bangkit musim depan.

"Kami kebobolan dari dua umpan silang yang tidak cukup bagus. Kami bekerja keras dan pantas menang dan lolos. Kami gagal di semifinal untuk ketiga kalinya tahun ini," ucapnya.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang bagus. Kalah tidak bisa diterima. Melaju ke semifinal tidak bisa diterima."

"Peningkatan yang dilakukan tahun ini sangat besar. Kami memainkan tim Sevilla yang bagus - lain hari kami memenangkannya. Kekalahan adalah hal yang tidak bisa diterima klub ini," tegasnya.

Ini adalah ketiga kalinya Manchester United tersingkir dari sebuah kompetisi ketika menapak ke babak semifinal. Harry Maguire dkk sebelumnya juga tersingkir dari EFL Cup dan FA Cup.

(BT Sport)

Ingin tahu informasi jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

Ingin tahu informasi jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions Liga Europa lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR