BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Diimbangi Fulham, Ini Dalih Bruno Fernandes

19-05-2021 16:24 | Serafin Unus Pasi

Duel Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Duel Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes menjelaskan alasan mengapa timnya gagal menang melawan Fulham. Ia menyebut timnya terlalu banyak buang-buang peluang sehingga mereka gagal mengamankan tiga poin.

Dini hari tadi, Manchester United memainkan pekan ke-37 EPL di Old Trafford. Mereka menjamu Fulham sembari ditonton 10 ribu fans mereka.

Namun di laga itu, United gagal mempersembahkan kemenangan bagi para fans yang sudah 14 bulan tidak masuk ke Old Trafford. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1.

Fernandes mengakui ada satu penyebab mengapa timnya gagal menang di laga itu. "Hari ini kami memiliki banyak peluang, sehingga kami harusnya bisa mencetak lebih dari satu gol," ujar Fernandes kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terlalu Cepat Puas

Fernandes mengakui bahwa setelah timnya mencetak gol pertama melawan Fulham, timnya jadi agak berleha-leha.

Itulah mengapa mereka harus membayar mahal akibat kegagalan mereka tidak memanfaatkan peluang dengan baik.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, namun ketika kami lengah kami malah kebobolan gol. Jadi Fulham harus diberi pujian karena mereka bermain dengan baik,"

2 dari 3 halaman

Bermain Pragmatis

Fernandes sendiri juga punya penjelasan lain mengapa timnya kesulitan mencetak gol. Ia menyebut Fulham bermain terlalu pragmatis sehingga mereka kesulitan menghadapi mereka.

"Saya rasa mereka [Fulham] terlalu membuang-buang waktu di awal pertandingan. Kami pada awalnya mengira laga ini akan lebih terbuka karena mereka sudah terdegradasi,"

"Kami memang berjuang untuk finish di peringkat kedua, namun target kami untuk lolos ke Liga Champions sudah tercapai. Jadi saya rasa kedua tim seharusnya bermain lebih terbuka hari ini, namun nyatanya tidak demikian," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan menutup EPL musim 2020/21 dengan melakoni laga tandang.

Mereka akan menghadapi Wolverhampton di Mollineux pada akhir pekan nanti.

(MUTV)

KOMENTAR