BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Didesak untuk Pertahankan Paul Pogba, Apa Alasannya?

30-07-2021 06:55 | Ari Prayoga

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United disarankan untuk mempertahankan Paul Pogba. Saran tersebut disampaikan oleh eks bek Setan Merah, Clayton Blackmore.

Kabar keseriusan PSG untuk menggaet Pogba sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Kini pergerakan rumor pun menunjukkan bahwa gelandang 28 tahun itu semakin merapat ke Paris.

PSG merasa percaya diri bisa merekrut Pogba dengan harga 43 juta poundsterling, kurang dari separuh biaya ketika United menggaet sang gelandang dari Juventus pada 2016 lalu.

1 dari 2 halaman

Saran Blackmore

Blackmore merasa bahwa sangat penting bagi Manchester United untuk bisa mempertahankan pemain sekaliber Pogba, yang sudah membuktikan kualitasnya di berbagai level.

“Jika saya adalah manajer maka saya akan berusaha untuk mempertahankan dia [Pogba] karena dia adalah pemain kelas dunia," ujar Blackmore kepada Goal International.

“Dia bukan pemain kesayangan semua orang, tetapi bagi saya dia membuat banyak hal terjadi ketika dia berada di lapangan," tambahnya.

“Saya rasa berita dari pers tidak membantu. Mereka telah melaporkan bahwa PSG menginginkan dia yang menurut saya tidak benar dan jika saya adalah Ole [Gunnar Solskjer], saya akan ingin mempertahankannya selama mungkin. karena tidak banyak gelandang yang lebih baik di dunia." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Blackmore

Lebih lanjut, Blackmore pun merasa ragu Donny van de Beek bisa menjadi pengganti yang ideal seandainya Pogba benar-benar hengkang pada musim panas ini.

"Saya suka Donny Van de Beek tapi dia tidak sebagus Paul Pogba. Saya tidak berpikir dia membuat dampak besar pada permainan seperti yang dilakukan Pogba, mungkin dia akan melakukannya jika diberi kesempatan," tutur Blackmore.

“Ada pemain di area di mana Ole perlu menemukan keseimbangan, Van de Beek adalah pemain pekerja keras, tetapi dia belum memiliki empat atau lima pertandingan untuk membuktikan dirinya," lanjutnya.

“Anda membutuhkan itu sebagai pemain untuk merasa menjadi bagian dari tim dan itu akan memberinya kepercayaan diri jika dia diberi kesempatan bermain di beberapa laga.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR