Manchester United Dibantai Brentford, Erik Ten Hag Ogah Kambing Hitamkan David De Gea

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2022, 09:40
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menolak menyalahkan David De Gea usai timnya kalah melawan Brentford. Ia menyebut setiap pemain bisa membuat kesalahan dan mereka harus move on dari kesalahan itu.

Manchester United menelan kekalahan memalukan di pekan kedua EPL 2022/23 yang disiarkan SCTV, O Channel dan Vidio. Bertandang ke markas Brentford, Setan Merah tumbang dengan skor 4-0.

David De Gea punya andil besar dalam kekalahan ini. Sang kiper membuat dua blunder fatal, di mana kedua gol itu berubah menjadi dua gol pertama Brentford di laga itu.

Ketika dimintai pendapat mengenai performa De Gea di laga itu, begini kata Ten Hag. "Dia [De Gea] adalah seorang kiper yang hebat," buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Harus Move On

Ten Hag tidak menampik bahwa blunder De Gea membuat timnya seakan kehilangan arah di alga itu. Namun ia menilai De Gea harus move on dari kesalahan itu.

"Dia tahu bahwa gol pertama itu merupakan kesalahannya. Memang betul juga bahwa gol itu mengubah jalannya pertandingan,"

"Namun lagi-lagi kami harus tetap fokus pada rencana yang sudah kami susun dan kami harus move on. Kesalahan merupakan bagian dari sepak bola, jadi kami harus terus melangkah dan bermain dan memberikan respon sebagai sebuah tim,"

2 dari 4 halaman

Respon Kurang Bagus

Lebih lanjut, Ten Hag memberikan analisis mengapa timnya sampai bisa kalah empat gol tanpa balas. Ia menyebut timnya tidak memberikan respon cepat sehingga mereka dihantam momentum dari Brentford.

"Ya, kesalahan individu memang memberikan kerugian bagi kami. Namun sepak bola adalah olahraga tim, dan anda seharusnya bekerja sama untuk membalikkan keadaan,"

"Anda harus menerima fakta bahwa kesalahan bisa terjadi, namun kami juga harus tahu bahwa kami harus mengambil tanggung jawab. Pemain-pemain yang bagus adalah mereka yang mengambil tanggung jawab di atas lapangan, namun sayangnya kami tidak melakukan itu hari ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan mencoba bangkit di pertandingan pekan ketiga Premier League. Mereka dijadwalkan akan melakoni laga kandang di pekan depan.

Namun lawan yang dihadapi Manchester United bakal berat. Mereka harus menghadapi salah satu unggulan juara musim ini, Liverpool.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR