BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Dapat Saran dari Edwin van der Sar Terkait Penjaga Gawang

13-09-2019 09:39 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Edwin van der Sar memberi saran kepada Manchester United terkait posisi penjaga gawang. Sang legenda menyarankan agar United tidak ragu jika memang ingin menggantikan David de Gea dengan yang lain.

David de Gea memang menjadi kasus tersendiri bagi Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Dia acap kali sebut berniat untuk pindah, namun United masih ingin De Gea bertahan.

Performa penjaga gawang berusia 28 tahun pun menurun pada musim 2018/2019 lalu. Akan tetapi, sulit bagi United untuk melepasnya dan justru berniat memberikan kontrak baru.

Kini, masa depan David de Gea berada titik penting. Kontraknya bakal habis pada akhir musim 2019/2020. Seperti apa saran dari Edwin van der Sar untuk United? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Beli Penjaga Gawang Baru Saja

Manchester United sudah memberi tawaran kontrak baru kepada David de Gea. Klub siap memberinya gaji 350 ribu pounds per pekan. Hanya saja, sejauh ini pihak De Gea belum juga memberikan sikap atas tawaran tersebut.

"Kiper lain juga bisa mengisi kekosongan itu," kata Edwin van der Sar dikutip dari Goal International.

"Ada beberapa kiper Premier League yang bermain di klub yang juga bisa mengambil langkah. Saya berumur 34 ketika saya pergi ke United, jadi ada banyak peluang di sana," sambungnya.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang disebut bakal menjadi pengganti David de Gea. Dua nama yang paling sering disebut yakni Jan Oblak dari Ateltico Madrid dan Jordan Pickford yang bersinar bersama Everton.

“Keputusan harus datang pada titik tertentu. Butuh waktu lama dari sekarang, jadi ini kasus 'ya' atau 'tidak' tapi saya bukan direktur United,” kata Edwin van der Sar.

2 dari 2 halaman

Performa Labil David de Gea Masih Wajar

Edwin van der Sar tidak menutup mata jika performa David de Gea kini sedang tidak berada pada level terbaiknya. Tetapi, pria asal Belanda tersebut melihat itu sebagai hal yang wajar. Semua pemain bisa mengalaminya.

"Itu terjadi juga pada saya, itu terjadi pada [Ryan] Giggs juga, untuk semua orang."

“Performa kadang berbeda. Dia sudah sekian lama berada di level setinggi itu, sehingga pada titik tertentu ia akan nampak [ketika performa Anda menurun]. Tapi dia akan baik-baik saja. Dia adalah penjaga gawang yang hebat,” kata Edwin van der Sar.

Meskipun penampilannya menurun, posisi David de Gea sebagai penjaga gawang nomor 1 di Old Trafford masih belum goyah. Hanya saja, dia kini mulai digusur oleh Kepa ketika bermain untuk timnas Spanyol.

Sumber: Goal International

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR