BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United dan Liverpool Berebut Jude Bellingham yang Bersinar di Liga Champions

17-09-2021 11:25 | Ari Prayoga

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Bola.net - Pesona gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham benar-benar membuat dua raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool kesengsem berat.

Bellingham tampil luar biasa kala membawa Dortmund mengalahkan Besiktas 2-1 dalam partai matchday pertama fase grup Liga Champions, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Bellingham mencetak satu gol dan kemudian memberikan assist untuk gol yang dicetak Erling Haaland. Gol ini membuat gelandang 18 tahun itu menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Manchester United dan Liverpool

Performa impresif yang ditunjukkan Bellingham bersama Dortmund sejak musim lalu rupanya tak lepas dari pengamatan klub-klub papan atas Premier League.

Dilansir The Sun, sedikitnya ada tiga klub yang tertarik meminang sang gelandang. Tiga klub itu adalah Manchester United, Liverpool, dan Manchester City.

Ketiga klub tersebut diyakini akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham ketika Dortmund sudah siap menjualnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Jude Bellingham

United, Liverpool, dan City tampaknya harus menunggu sedikit lama untuk meminang Bellingham karena Dortmund kemungkinan besar belum akan melepasnya dalam waktu dekat.

Tahun depan, Dortmund sepertinya akan ditinggal sang mesin gol, Erling Haaland yang memiliki klausul rilis senilai kurang lebih 90 juta euro. Artinya, kecil kemungkinan Dortmund mau melepas Bellingham juga.

Penampilan apik Bellingham membuat media Jerman, Bild memprediksi bahwa gelandang internasional Inggris itu akan menjadi penjualan mahal Dortmund berikutnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR