BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Cemas Tidak Bisa Beli Pemain di Bulan Januari, Mengapa?

16-10-2019 11:00 | Richard Andreas

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan cemas menghadapi kemungkinan transfer pada bulan Januari 2020 nanti. Meski ingin membantu Ole Gunnar Solskjaer, mereka tahu membeli pemain di bursa transfer musim dingin selalu rumit.

Solskjaer jelas membutuhkan sejumlah pemain untuk memperkuat skuadnya. Melihat kondisi MU sekarang, Solskjaer jelas membutuhkan striker baru yang bisa diandalkan mencetak banyak gol.

Kondisi sulit ini tercipta karena MU gagal menemukan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez musim panas lalu. Akibatnya, Solskjaer hanya bisa mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial, yang ternyata belum cukup memuaskan.

Sebab itu, Solskjaer berharap masalah ini bisa diselesaikan pada Januari 2020 nanti. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Peluang Kecil

Berkaca pada tiga pembelian MU musim panas ini, tampaknya pihak klub butuh waktu cukup lama untuk mendatangkan pemain incaran mereka. Sebab itu, menurut Manchester Evening News, pimpinan MU tidak terlalu yakin bisa menemukan pemain yang tepat pada Januari nanti.

Benar, MU memang bersiap memburu sejumlah target pada Januari nanti. Namun, mereka cemas bursa transfer bakal bergerak liar, mengingat MU sedang dalam kondisi membutuhkan pemain.

Transfer Harry Magurie dan Aaron Wan-Bissaka kemarin sudah cukup menjelaskan bahwa MU harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incaran mereka. Alhasil, klub-klub lain bisa mencontoh strategi tersebut untuk menguras uang MU.

Situasi itu jelas tidak diinginkan Ed Woodward dan stafnya. Akibatnya, seperti beberapa musim terakhir, MU bisa jadi batal mendatangkan pemain incaran mereka.

2 dari 2 halaman

Empat Target

Sikap klub tersebut jelas menjadi kabar buruk untuk Solskjaer. Kabarnya dia sudah mengajukan daftar pemain incarannya. Ada empat nama, tapi sepertinya tidak satu pun bisa didatangkan.

Gelandang Leicester City, James Maddison dan pemain muda potensial milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, masih menjadi dua target utama Solskjaer untuk musim depan.

Tentang bursa transfer Januari nanti, Solskjaer hanya minta dibelikan striker baru, setidaknya untuk memperkuat tim sampai akhir musim.

MU melewatkan kesempatan mendapatkan Mario Mandzukic dan Fernando Llorente sebelum musim ini dimulai, artinya mereka bakal mengincar nama lain pada Januari 2020 nanti.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR