Manchester United Butuh Manajer Interim, Roy Keane Diklaim Bisa Jadi Solusi

Serafin Unus Pasi | 22 November 2021, 20:14
Roy Keane. (c) AFP
Roy Keane. (c) AFP

Bola.net - Mantan bek Manchester City, Micah Richards memberikan pendapatnya mengenai siapa yang cocok menjadi manajer interim Manchester United. Ia menilai Roy Keane cocok untuk mengisi posisi itu.


Manchester United mengambil keputusan besar kemarin. Mereka resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya selaku manajer Manchester United.

Dalam keterangan resmi mereka, Manchester United mengungkapkan bahwa mereka sedang mencari manajer interim. Mereka butuh sosk yang bisa menangani Setan Merah setidaknya hingga akhir musim nanti.

Menurut Richards, Keane cocok untuk mengisi posisi itu. "Mereka [MU] harus memberikan pekerjaan itu kepada Keane hingga akhir musim nanti," ujar Richards kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks Man City itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Potensi Besar

Menurut Richards, Keane adalah sosok pemain yang disegani di masanya. Ia yakin Keane juga punya kualitas yang bagus sebagai seorang manajer.

Itulah mengapa ia merekomendasikan Keane ke MU. Karena ia yakin mantan kapten Setan Merah itu berpotensi menjadi manajer hebat di masa depan.

"Well, dia mungkin saat ini bukanlah manajer yang hebat. Namun saya yakin Roy Keane akan menjadi manajer yang hebat di masa depan,"

2 dari 4 halaman

Butuh Ketegasan

Menurut Richards, saat ini Manchester United butuh pemimpin yang tegas. Ia menilai Keane menguasai aspek itu.

Iya yakin Keane bisa menghadirkan kestabilan di skuat Manchester United, sehingga ia optimistis Keane bakal jadi manajer interim yang bagus.

"Jika melihat apa yang dibutuhkan United saat ini, saya rasa Keane bakal menjadi manajer yang tepat. Ia bisa menghabisi setengah ruang ganti mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Calon Caretaker

Sayangnya sejauh ini Keane tidak masuk bursa calon manajer baru MU. Karena ia punya track record yang buruk sebagai manajer.

Sementara ada dua mantan pemain MU yang dikaitkan dengan pekerjaan ini. Mereka adalah Laurent Blanc dan Steve Bruce.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR