Manchester United Bukan Pesaing Terkuat Liverpool Dalam Perburuan Gelar Juara EPL, Jadi Siapa Dong?

Dimas Ardi Prasetya | 11 Januari 2021, 17:29
Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo
Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang timnas Inggris John Barnes mengklaim Manchester United saat ini bukanlah pesaing terbesar Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League melainkan Manchester City.

Liverpool sempat goyah dalam perjalanannya di liga musim ini. Namun mereka tetapi mampu meraih hasil-hasil positif meski tak diperkuat banyak pemain pilarnya.

Liverpool pun disebut sebagai kandidat kuat juara liga musim ini. Sekarang, The Reds disebut terancam oleh rival abadinya, Manchester United.

Sebab secara pasti tapi perlahan, United mampu bangkit musim ini. Bahkan mereka sekarang mampu mengoleksi poin yang sama dengan Liverpool meski baru bermain sekali lebih sedikit.

1 dari 2 halaman

Manchester United Bukan Pesaing Liverpool

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Manchester United akan bisa mendepak Liverpool di puncak klasemen jika mereka berhasil menang atau imbang. Setan Merah pun kini disebut sebagai kandidat kuat pesaing The Reds dalam perburuan gelar juara Premier League.

Akan tetapi anggapan itu disangkal oleh John Barnes. Ia mengatakan MU belum pantas dianggap sebagai pesaing Liverpool. Ia justru mengatakan Manchester City lah rival terkuat The Reds untuk saat ini.

“Meskipun musim ini jauh lebih tidak terduga dari musim sebelumnya, Man City jelas merupakan ancaman terbesar bagi Liverpool," seru Barnes pada BonusCodeBets, via Goal.

“Saat ini, Man Utd bisa mengalahkan kami jika mereka mendapat poin, tapi saya pikir sepanjang musim, dan tentu saja kami bahkan belum setengah jalan, banyak yang bisa terjadi dan saya pikir itu akan berakhir menjadi Liverpool dan Man City yang bertarung," ujarnya.

“Liverpool masih tim-tim yang menakutkan ketika mereka maju dan mereka sangat memikirkan mentalitas kemenangan itu. Dan jika Anda pergi ke bandar judi, mereka tidak akan memberi tahu Anda bahwa Man Utd adalah favorit. Mereka akan mengatakan Liverpool dan City masih dua favorit dan, menurut saya, mereka sangat favorit," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Kata Keane Soal Manchester United

Sebelumnya legenda Manchester United yakni Roy Keane juga angkat bicara soal kans juara Setan Merah pada musim ini. Ia yakin mereka bisa bersaing dengan Liverpool dengan performanya yang membaik belakangan ini.

“[United], jika mereka terus memenangkan pertandingan sepak bola. Kami sangat kritis di awal musim. Performa mereka di kandang sangat buruk, itu mengejutkan. Beberapa penampilan dan hasil-hasil yang mereka dapatkan," serunya.

“Jauh dari rumah mereka luar biasa. Bahkan beberapa kemenangan terakhir mereka, sedikit keberuntungan - penalti melawan Villa, gol pemenang injury time melawan Wolves. Mereka akan mendapatkan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa mereka setidaknya bisa menantang Liverpool," tandas Keane.

Manchester United dan Liverpool akan berduel pada tanggal 17 Januari 2021 mendatang di Anfield. Sebelum itu MU akan berduel melawan Burnley lebih dahulu.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR