BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Bisa Pertimbangkan 10 Pemain Ini Bila Jadon Sancho Terlalu Mahal

04-08-2020 12:11 | Anindhya Danartikanya

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memiliki rencana besar untuk berbenah selama musim panas ini. Performa tak konsisten selama musim lalu membuat Setan Merah melakukan evaluasi untuk bisa lebih baik musim depan.

Salah satu bentuk evaluasi itu adalah strategi di bursa transfer pemain musim panas ini. Beberapa posisi dinilai perlu diperkuat bila ingin menjadi penantang gelar musim depan. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Bahkan, bisa dibilang Jadon Sancho menempati posisi teratas pada daftar bidikan Manchester United. Sang pemain juga dikabarkan berminat bermain di Premier League.

Namun, wabah virus corona yang melanda dunia memperumit masalah, karena memicu krisis finansial di klub-klub ternama Eropa. Manchester United juga tidak kebal dengan masalah itu, meskipun termasuk klub yang cukup kuat menghadapi efek pandemi tersebut.

Jardon Sancho berbanderol tinggi. Borussia Dortmund dikabarkan mematok harga 114 juta pounds untuk Jadon Sancho.

CEO Manchester United, Ed Woordward, beberepa waktu lalu menegaskan klub tidak akan berfoya-foya pada musim panas 2020. Artinya, keinginan MU memboyong Jadon Sancho bisa saja terganjal faktor finansial dan akhirnya batal.

Jika transfer Jadon Sancho batal, Manchester United bisa melirik beberapa pemain lain untuk jadi altenatif, tentu yang harganya lebih terjangkau. Berikut ini 10 pemain yang bisa menjadi alternatif jika Manchester United gagal mendapatkan Jadon Sancho:

1 dari 11 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal, Aubameyang, bisa menjadi alternatif yang menggiurkan bagi Manchester United. Selain tak perlu lagi beradaptasi dengan Premier League, kontrak Aubameyang di Arsenal juga tinggal tersisa setahun.

Aubameyang dikabarkan jadi bidikan beberapa klub yang menawarkan kans bermain di Liga Champions, tapi tawaran dari MU mungkin bisa menggodanya.

Tetapi mengingat dia kebanyakan melakoni peran mirip dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial, di kiri atau di tengah-depan, opsi ini mungkin bukan yang terbaik, tapi menarik untuk dipertimbangkan Setan Merah.

Menurut situs Transfermrkt, nilai pasar Aubameyang saat ini di kisaran 56 juta euro.

2 dari 11 halaman

2. Joshua King

Pemain lain yang bisa jadi alternatif adalah penggawa Bournemouth, Joshua King. Ia adalah mantan youngster di Manchester United dan punya fleksibilitas untuk bermain di lini serang, atau sebagai pemain pendukung yang berperan lebih ke dalam.

Joshua King mungkin bukan kategori pemain elite. Tapi kemampuannya cukup apik dan bisa dipertimbangkan sebagai opsi jika MU gagal mengejar Sancho.

Nilai pasar Joshua King juga jauh lebih murah daripada Sancho, yaitu sekitar 16 juta euro.

3 dari 11 halaman

3. Ferran Torres

Ferran Torres santer dikabarkan akan meninggalkan Valencia pada musim panas ini. Beberapa klub besar Eropa sudah antre ingin mencoba peruntungan mengejar tanda tangannya.

Torres kerap difungsikan sebagai penyerang kanan di Los Che. Perannya cukup mendekati Jadon Sancho. Seperti Sancho, ia juga pemain yang serba guna.

Ia bisa bermain melebar atau lebih di tengah, dan punya kontrol bola yang baik, kemampuan dribel yang mumpuni, dan kreatif. Bedanya dengan Sancho, Torres bukan tipe pemain yang sangat cepat.

Nilai pasaran Ferran Torres juga lebih mudah dibanding Sancho, yaitu 45 juta euro.

4 dari 11 halaman

4. Lucas Vazquez

Ingin pemain seperti Sancho, tapi emoh mengeluarkan dana besar? Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, bisa menjadi jawabannya,

Lucas memang jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane belakangan ini. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Meskipun mengaku ingin pensiun di Santiago Bernabeu, Lucas tampaknya akan sulit menolak tawaran dari klub besar yang menjanjikan penampilan reguler.

Lucas tipe pemain yang berpengalaman, sosok individu yang punya determinasi, dan banyak memenangi laga. MU mungkin punya peluang jika menyodorkan tawaran yang tepat.

Harga Lucas juga sangat miring. Menurut Transfermarkt, nilai pasarnya sebesar 16 juta euro.

5 dari 11 halaman

5. Memphis Depay

Manchester United pernah memiliki Memphis Depay pada periode 2015-2017. Tapi, saat itu Depay tak benar-benar cocok di Old Trafford.

Sejak hijrah ke Lyon, Depay menunjukkan performa terbaik dan konsistensinya. Ia juga berhasil menjadi pemain kunci untuk Timnas Belanda. Sejauh ini Depay juga belum mencapai kesepakatan tentang perpanjangan kontrak dengan Lyon.

Saat ini, Depay sedang mengalami cedera lutut dan harus absen lama. Tapi, sebelum insiden itu ia merupakan salah satu penyerang paling efektif di Ligue 1. Mungkin catatan itu bisa menjadi modal Depay untuk kembali membuktikan diri di Premier League.

Nilai pasar Memphis Depay sekitar 44 juta euro.

6 dari 11 halaman

6. Emiliano Buendia

Norwich City adalah tim Premier League pertama yang terdegradasi pada musim ini. Meskipun begitu, The Canaries punya beberapa pemain yang menarik di skuadnya.

Emiliano Buendia adalah salah satunya. Pemain asal Argentina itu sudah tampil cukup mengesankan untuk Norwich pada musim ini.

Buendia berhasil membuat delapan assist dan satu gol dari 39 penampilan di semua kompetisi. Mengingat timnya terdegradasi Buendia sepertinya akan menjadi rebutan banyak klub di bursa transfer.

7 dari 11 halaman

7. Gerard Deulofeu

Watford juga terdegradasi pada musim ini. Deulofeu pasti tidak ingin bermain di Championship dan sepertinya akan meninggalkan klub.

Pemain asal Spanyol itu sudah cukup berpengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Deulofeu mencatatkan empat gol dan lima assist untuk Watford di Premier League musim ini.

Deulofeu bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Manchester United. Pemain 26 tahun itu bisa diplot sebagai pelapis Anthony Martial di depan.

8 dari 11 halaman

8. Allan Saint-Maximin

Saint-Maximin sudah membuktikan kemampuannya di Newcastle musim ini. Pemain Prancis itu mampu menarik perhatian semua orang dengan kemampuan menggiring bola dan keuletannya.

Saint-Maximin sering dimainkan sebagai sayap kiri oleh Steve Bruce musim ini. Meskipun begitu, pemain berusia 23 tahun itu juga bisa bermain di sayap kanan.

Mantan pemain AS Monaco itu mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 30 penampilan musim ini. Saint-Maximin terikat kontrak dengan The Magpies sampai tahun 2025 mendatang.

9 dari 11 halaman

9. Federico Chiesa

Gazzetta dello Sport melaporkan MU kini menjadikan Chiesa sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang Sancho. Pemuda Italia itu bisa didapat dengan biasa setengah dari Sancho.

Fiorentina kabarnya siap melepas Chiesea ke MU jika mendapatkan proposal setidaknya 70 juta euro. Presiden Fiorentina Rocco Commisso juga sudah mengindikasikan siap melepas Chiesa.

Chiesa tidak kalah hebat dibandingkan Sancho. Putra Enrico Chiesa itu merupakan salah satu pemain muda Italia paling bersinar saat ini. Pemuda 22 tahun itu menjadi andalan Fiorentina dalam beberapa musim terakhir.

10 dari 11 halaman

10. Cengiz Under

Cengiz Under tampil menjanjikan bersama AS Roma. Pemuda Turki itu juga berposisi sebagai pemain sayap kanan seperti halnya Sancho.

Pria 22 tahun itu harganya jelas jauh lebih murah dibandingkan Sancho. Tawaran 30 juta euro sudah cukup untuk bisa mendapatkan Under.

Pesaing MU mendapatkan Under adalah Juventus. I Bianconeri sedang menjajaki kemungkinan barter pemain dengan Roma.

Sumber: Manchester Evening News/TheHardTackle

11 dari 11 halaman

Tonton Video Menarik Ini

KOMENTAR