BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Berubah Pikiran Soal Donny van de Beek dan Anthony Martial

26-06-2021 07:33 | Yaumil Azis

Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo
Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diyakini akan melakukan perubahan yang signifikan dalam skuatnya. Donny van de Beek dan Anthony Martial bisa menjadi korban nahkoda asal Norwegia tersebut.

Van de Beek sendiri masih bisa disebut sebagai anak baru di Old Trafford. Seperti yang diketahui, gelandang berkebangsaan Belanda tersebut didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai 42,5 juta pounds di tahun 2020 lalu.

Banyak yang meyakini kalau lini tengah Manchester United bakalan meningkat dengan kehadiran Van de Beek. Namun sebaliknya, Van de Beek malah tidak memberikan pengaruh apapun terhadap performa tim.

Pemain berusia 24 tahun itu kesulitan bersaing dengan nama-nama semacam Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Ia bahkan tak mampu merebut tempat Scott McTominay, Fred, hingga Nemanja Matic sekalipun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Awalnya Solskjaer...

Berbeda dengan Van de Beek, Martial merupakan salah satu abdi Manchester United yang cukup lama. Ia sudah memakai jersey merah kebanggaan the Red Devils sejak direkrut dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu.

Martial menjadi tumpuan lini depan Manchester United musim 2019/20 lalu. Sayangnya, penampilannya menurun drastis pada musim 2020/21. Ia bahkan kalah saing dari Edinson Cavani yang berusia lebih tua darinya.

Bisa dikatakan kalau Van de Beek dan Martial adalah surplus buat skuat Manchester United. Menjualnya ke klub lain akan jadi langkah yang bijak. Tapi Solskjaer tak berniat melakukan itu setidaknya pada tahun ini.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Berubah Pikiran

Seiring berjalannya waktu, Solskjaer nampaknya telah berubah pikiran. ESPN melaporkan kalau agen yang sempat bertanya soal ketersediaan dua pemain tersebut mendapat kabar yang mengejutkan dari Manchester United.

Manajemen klub memperingatkan kalau Van de Beek dan Martial 'punya valuasi yang realistis'. Ini dianggap sebagai indikasi kalau Manchester United bersedia menjual kedua pemain tersebut asal penawarannya pas.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Martial berpotensi pindah ke Tottenham yang sedang mencari calon pengganti Harry Kane. Sementara Van de Beek cukup jarang diberitakan dekat dengan klub lain.

(ESPN)

KOMENTAR