BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Berniat Gadaikan Van De Beek dan Matic Demi Rice

07-10-2021 18:00 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan siap menggadaikan Donny van de Beek plus Nemanja Matic demi mendanai transfer Declan Rice dari West Ham.

MU sekarang sudah punya beberapa stok pemain di pos gelandang bertahan. Ada Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic.

Ketiga pemain itu dianggap tak sepenuhnya layak membela skuat Setan Merah. Fred contohnya, hingga ia akhirnya sering mendapatkan kritikan dari fans MU.

Setan Merah pun diminta mencari gelandang bertahan baru. Salah satu pemain yang kerap dikaitkan dengan mereka adalah Rice.

1 dari 2 halaman

MU Jual Van de Beek dan Matic

Namun merekrut Declan Rice tidaklah mudah. Pasalnya West Ham enggan melepasnya.

Dan jika memang mereka berniat melepasnya, harganya pun tak murah. Kabarnya mereka hanya akan melepasnya dengan bandrol 90 juta pounds.

Manchester United pun dikabarkan serius ingin mendatangkan Rice. Untuk itu mereka dikabarkan sedang berusaha mencari dana agar bisa memboyongnya musim panas 2022 mendatang.

Salah satu opsi yang kabarnya akan diambil Man United adalah dengan menjual pemainnya. Kabarnya MU siap menggadaikan Donny van de Beek dan Nemanja Matic sekaligus.

2 dari 2 halaman

Alasan Jual Van de Beek dan Matic

Kabar tersebut dilansir oleh Daily Express. Media Inggris itu kemudian membeberkan apa alasan Manchester United siap melepas Donny van de Beek dan Nemanja Matic demi Declan Rice.

Van de Beek dipilih karena ia kesulitan beradaptasi di skuat Manchester United. Ia pun disebut merasa frustrasi di Old Trafford dan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub lain.

Sementara itu Matic sudah makin menua. Ia pun sering tergusur dari skuat utama Man United.

Selain itu kontraknya di MU berakhir dua musim lagi. Setan Merah berharap bisa melepasnya sebelum masa aktif kontrak itu berakhir.

Declan Rice memang adalah target utama Manchester United. Namun jika gagal MU kabarnya akan berusaha mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United.

(Daily Express)

KOMENTAR