Manchester United Bapuk Karena Tur Pramusim yang Konyol dan Idiot!

Asad Arifin | 18 Agustus 2022, 15:42
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memulai Premier League musim 2022/2023 dengan cara yang buruk. Menurut Marco van Basten, hal tersebut terjadi salah satunya karena persiapan yang buruk. Khususnya pada periode pramusim.

United kalah pada dua laga pertamanya di Premier League musim ini. Marcus Rashford kalah secara memalukan dengan skor 2-1 dari Brighton di Old Trafford. Lalu, kalah dengan skor 4-0 dari Brentford.

United kini berada di dasar klasemen Premier League. Celakanya, situasi bisa menjadi lebih buruk jika melihat jasa United. Sebab, pasukan Erik ten Hag akan berjumpa Liverpool pada dual pekan ke-3 Premier League.

Ada banyak alasan di balik performa buruk United. Legenda Belanda, Marco van Basten, memberi ulasan menarik dengan mengaitkan situasi buruk ini dengan sesi pramusim. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tur Pramusim Idiot!

United memulai musim dengan cedera yang dialami Anthony Martial. Lalu, ada Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo yang belum 100 persen. Christian Eriksen dan Linsandro Martinez juga baru satu pekan berlatih bersama tim.

Secara teknis, kondisi di atas sangat berpengaruh dengan performa United. Sebab, nama-nama di atas adalah bagian dari rencana utama Ten Hag. Apalagi, Martial tampil sangat bagus selama sesi pramusim.

Namun, Marco van Basten justru punya alasan menarik. Mantan pelatih Timnas Belanda menyebut United menjalani start buruk karena tur pramusim. Dia menilai jadwal dan agenda United sangat buruk bagi pemain.

"Apa yang saya anggap aneh adalah bahwa setiap tahun dalam persiapan mereka membuat semacam tur dunia. Itu membunuh tim. Ini konyol, idiot. Mereka harus berhenti melakukan itu. Secara fisik, itu sangat buruk," kata Van Basten pada Ziggo Sport.

2 dari 3 halaman

Seberapa Buruk Tur Pramusim MU?

Skuat Manchester United memasuki Melbourne Cricket Stadium pada laga uji coba (c) AP Photo

Skuat Manchester United memasuki Melbourne Cricket Stadium pada laga uji coba (c) AP Photo

Manchester United memulai pramusim dengan terbang ke Thailand. Lalu, Setan Merah melanjutkan pramusim dengan mendarat di Australia. Dari situ, kondisi masih terlihat normal dan United punya jadwal uji coba yang logis.

Namun, United punya jadwal aneh pada sesi akhir pramusim. United bermain lawan Atletico Madrid di Oslo pada 30 Juni 2022. Tidak sampai 24 jam, United berjumpa Rayo Vallecano di Old Trafford. Ini adalah jadwal yang aneh.

Ten Hag membagi pemainnya menjadi dua tim untuk uji coba itu. Tapi, di mata Van Basten, itu tidak bagus untuk persiapan. "United melakukan segala yang mereka bisa untuk menghasilkan lebih banyak uang, tapi itu omong kosong," tegasnya.

Sumber: Ziggo Sport via Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR