BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Bakal Lepas Pemain Muda James Garner, 3 Klub Berminat

20-05-2020 15:03 | Asad Arifin

James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan bakal melepas pemain mudanya, James Garner. Setan Merah bakal melepas James Garner dengan status pinjaman dan tiga klub bersiap menampungnya musim depan.

James Garner promosi ke skuad utama Manchester United sejak musim 2018/2019 lalu. Hanya saja, dia tak sekali pun mendapat kesempatan berlaga di Premier League pada musim lalu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer masih percaya pada James Garner untuk berada di skuad utama musim 2019/2020 ini. Bersama Brandon Williams, dan Mason Greenwood, dia diproyeksi masuk skuad untuk jangka panjang.

Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun baru memainkan satu laga di Premier League. Hanya delapan menit di atas lapangan. James Garner tampil bagus di Liga Europa, di mana dia telah empat kali bermain. Tiga kali sebagai pemain inti.

1 dari 2 halaman

Persaingan Ketat di Lini Tengah

Wajar saja jika James Garner sulit mendapat kesempatan bermain di Manchester United. Sebab, ada persaingan ketat untuk mendapat satu tempat di skuad utama Setan Merah.

Paul Pogba menjadi pilihan utama pada awal musim 2019/2020. Ketika pemain asal Prancis cedera, ada nama Fred yang menjadi pilihan. Lalu, ada Nemanja Matic yang juga tampil bagus sejak Desember 2019 lalu.

Satu tempat sudah pasti menjadi milik Scott McTominay. Sejak awal, pemain jebolan akademi United itu memang jadi pilihan utama Solskjaer. Dan, kini ada Bruno Fernandes yang dibeli pada Januari 2020. Pemain asal Portugal otomatis menjadi pilihan utama sejak dibeli.

James Garner kalah segalanya dari nama-nama di atas. Dari sisi skill dan pengalaman, James Garner masih berada di bawah mereka. Akan tetapi, James Garner punya potensi besar di masa depan.

2 dari 2 halaman

Tiga Klub Hendak Pinjam James Garner

Manchester United, dikutip dari Daily Mail, tidak ingin melepas James Garner dengan transfer permanen. Setan Merah sadar betul dengan potensi besar James Garner dan hanya ingin melepasnya dengan status pinjaman.

Sejauh ini, ada tiga klub yang tertarik untuk meminjam James Garner. Tiga klub tersebut adalah, Cardiff, Swansea City, dan Sheffield Wednesday.

Swansea diyakini menjadi klub dengan peluang paling besar. Sebab, United punya hubungan baik dengan Swansea pasca transaksi Daniel James pada awal musim 2019/2020 lalu. Namun, United ingin jaminan James Garner bermain reguler di Swansea.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku