BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Bakal Beli Klub Australia?

13-04-2021 12:43 | Yaumil Azis

Skuat Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Tottenham, Minggu (12/4/2021) (c) AP Photo via Pool AFP Skuat Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Tottenham, Minggu (12/4/2021) (c) AP Photo via Pool AFP

Bola.net - Baru-baru ini, beredar sebuah laporan terkait Manchester United yang cukup mengejutkan. Klub raksasa Inggris tersebut dikabarkan ingin membeli saham salah satu peserta A-League, Central Coast Mariners.

Kabar itu muncul pertama kali pada Selasa (13/4/2021) pagi. Diketahui manajemen Manchester United telah melakukan obrolan panjang dengan Mike Charlesworth selaku pemilik Mariners yang memang sedang mencari pemegang saham baru.

Jika kedua belah pihak sepakat, Manchester United rencananya akan menjadikan Mariners sebagai 'sister club'. Mereka pun ingin memindahkan basis klub ke Sydney Utara dan melakukan proses rebranding tim.

Sejauh ini, kesepakatan antara kedua belah pihak belum terjadi. Namun sejumlah laporan meyakini kalau proses obrolan sedang menuju ke arah yang positif.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klarifikasi Mariners

Laporan tersebut telah sampai ke telinga CEO Mariners, Shaun Mielekamp. Tak lama setelahnya, ia membantah dan berkata kalau rumor tersebut hanya upaya untuk mendistraksi publik dari pencapaian apik Mariners musim ini.

"Sang pemilik telah melakukan diskusi dengan sejumlah klub dan pihak yang tertarik selama beberapa tahun belakangan terkait penjualan klub," ujar Mielekamp kepada ESPN.

"Spekulasi hanyalah spekulasi. Dan itu penting, seperti halnya di pramusim, tidak ada siapapun di klub ini yang terdistrasksi. Ini cuma keributan belaka. Laporan semacam ini hanyalah distraksi dari musim positif di atas lapangan," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Mengikuti Langkah Manchester City

Kalau memang rumor tersebut benar adanya, maka Manchester United akan menjadi klub Premier League kedua yang membeli klub asal Australia. Sebelumnya, langkah ini pernah dilakukan oleh rival sekotanya, Manchester City.

Pada tahun 2014, Manchester City memperlebar koneksinya dengan membeli Melbourne Heart. Klub A-League tersebut kemudian mengganti namanya jadi Melbourne City dan masuk ke dalam jajaran City Football Group.

Awalnya, Manchester City mengeluarkan lebih dari 11 juta Dollar Australia untuk membeli 80 persen saham klub. Setelahnya, the Citizens mengeluarkan uang 2,25 juta Dollar Australia untuk mengakusisi saham klub sepenuhnya.

(ESPN)

KOMENTAR