BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United atau Chelsea, Ke Mana Harry Kane Harus Pergi? Ini Saran Mourinho

10-06-2021 01:08 | Yaumil Azis

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane sedang berada di persimpangan jalan dalam karir sepakbolanya. Ia belum menentukan pilhan antara bergabung dengan klub peminatnya, seperti Manchester United ataupun Chelsea, atau bertahan di Tottenham.

Bagaimanapun juga, Tottenham adalah tim yang membesarkan namanya di kancah sepak bola profesional. Mereka memberi Kane kesempatan tampil di level papan atas walau kiprahnya selama menjalani masa pinjaman tidak begitu gemilang.

Terhitung sejak musim 2014/15, perolehan gol Kane setiap tahunnya tak pernah berada di bawah angka 30. Akan tetapi, sumbangsih besar pria berusia 27 tahun itu tidak sebanding dengan trofi yang bisa didapatkan bersama the Lilywhites.

Kane butuh trofi untuk melengkapi karirnya. Kalau Tottenham tak mampu menyediakan, maka pilihan buat Kane ialah pindah ke klub lain. Manchester United, Chelsea dan Manchester City dikabarkan sudah siap untuk menampungnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Saran Jose Mourinho

Lantas, apa yang harus dilakukan Kane pada bursa transfer musim panas ini? Memenuhi pinangan peminatnya yakni klub-klub Inggris, mencari pengalaman di negara lain, atau bertahan di Tottenham.

Jose Mourinho yang sempat melatih Kane di Tottenham selama dua musim terakhir punya saran. Pelatih asal Portugal tersebut menegaskan kepada sang penyerang untuk mengambil langkah sesuai dengan kata hatinya.

"Saya pikir dia harus bermain dalam tempat di mana dia bisa merasa senang. Dan saya kira dia senang di Inggris. Dia adalah orang yang sangat Premier League sekali," ungkap Mourinho kepada the Sun.

2 dari 2 halaman

Harry Kane Sempat Curhat

Beberapa waktu lalu, Kane sempat curhat terkait karirnya yang belum juga dihiasi oleh trofi. Ia mengaku ingin tampil dalam laga-laga penting bersama klub Inggris yang ia saksikan di layar kaca karena Tottenham tak mampu mencapai titik itu.

"Seperti musim ini, saya menyaksikan Liga Champions, melihat tim Inggris ada di sana dan bermain dengan luar biasa. Itulah pertandingan yang di mana saya ingin terlibat di dalamnya," kata Kane dikutip dari Metro.co.uk.

"Saya ingin berada dalam laga-laga itu. Jadi sudah pasti, ini adalah momen dalam karir di mana saya harus merenungkan dan melihat di mana saya berada, lalu berdiskusi dengan baik serta jujur bersama ketua. Saya harap kita bisa melakukan percakapan itu," pungkasnya.

Dan sepertinya, Kane tidak akan membuat keputusan dalam waktu dekat. Sebab ia sedang fokus membantu Timnas Inggris melaju sejauh mungkin dalam ajang Euro 2020 yang digelar mulai akhir pekan ini.

(The Sun, Metro.co.uk)

KOMENTAR