BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United atau Chelsea, Boubakary Soumare yang Pilih Mana?

17-01-2020 09:35 | Asad Arifin

Boubakary Soumare (c) AP Photo Boubakary Soumare (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Lille, Boubakary Soumare, disebut sudah menetapkan dua klub yang akan dibelanya. Dia menolak pindah ke Arsenal untuk menyisakan Chelsea dan Manchester United sebagai calon klub barunya.

Boubakary Soumare menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus bersama Lille. Bukan hanya pada musim 2019/2020 ini, tetapi sejak musim lalu.

Pada musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut telah memainkan 23 laga untuk Lille di semua kompetisi. Dia menjadi pemain inti di Ligue 1 maupun ketika Lille bersaing di Eropa pada ajang Liga Champions.

Boubakary Soumare memang gagal membawa Lille lolos dari fase grup Liga Champions. Mereka juga tertinggal sangat jauh dari PSG di klasemen Ligue 1, tetapi performa apik Boubakary Soumare tidak luput dari pentauan para pemandu bakat.

1 dari 2 halaman

Pilih Chelsea atau Manchester United?

Arsenal sempat masuk dalam daftar klub yang tertarik mendapatkan jasa Boubakary Soumare. Namun, sang pemain tidak menjadikan The Gunners sebagai prioritas. Arsenal, di bawah Mikel Arteta, juga cukup puas dengan para gelandangnya.

Lalu, ada Real Madrid dan Valencia yang sempat milirik jasa Boubakary Soumare. Namun, Real Madrid mundur karena sudah memiliki Fede Valverde di lini tengah. Valencia pun sadar diri dengan harga sang pemain yang mahal.

Dikutip dari Sky Sports, kini hanya tersisa dua klub yang bersaing ketat untuk mendapatkan jasa Boubakary Soumare. Kedua tim yakni Manchester United dan Chelsea.

Baik United maupun Chelsea disebut sangat serius untuk bisa mendapatkan jasa Boubakary Soumare. Bahkan, kedua tim kini tengah menyusun agenda untuk berjumpa perwakilan Boubakary Soumare dan kemungkinan membelinya pada Januari 2020 ini.

2 dari 2 halaman

Boubakary Soumare Solusi Lini Tengah Manchester United?

Dikutip dari Sky Sports, Boubakary Soumare menjadi pemain yang begitu diinginkan Ole Gunnars Solskjaer hadir di Old Trafford. Pilar Prancis U-21 dinilai menjadi pengganti yang tepat untuk Paul Pogba yang mengalami cedera.

Boubakary Soumare merupakan gelandang dengan tipikal box-to-box. Dia akan sangat sesuai dengan skema yang tengah diracik Solskjaer. Boubakary Soumare bisa menjadi pendamping Scott McTominay di lini tengah United.

Dengan usia Boubakary Soumare yang masih sangat muda, 20 tahun, United diprediksi melakukan investasi yang bagus jika membelinya. Dia bisa menjadi pilar masa depan klub andai beradaptasi dan berkembang dengan baik.

Saat ini, Boubakary Soumare masih punya kontrak dengan Lille hingga 30 Juni 2022.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent