BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Aktifkan Operasi Transfer untuk Rekrut Botman

16-05-2021 18:57 | Dimas Ardi Prasetya

Sven Botman. (c) AP Photo Sven Botman. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan telah memulai operasi transfer untuk memboyong Sven Botman dari klub Lille musim panas 2021 nanti.

Nama Botman mulai ramai dibicarakan pada pertengahan musim ini. Sebab ia disebut masuk incaran rival Man United, Liverpool.

The Reds mengincar Botman karena ia tampil impresif di musim debutnya bersama Lille. Ia kini bahkan berpeluang besar membawa klubnya memenangi gelar Ligue 1.

Lille sekarang mengoleksi 79 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu PSG mengoleksi 76 poin dari jumlah laga yang sama.

1 dari 2 halaman

Manchester United Mulai Operasi Transfer Botman

Sejak beberapa waktu, Manchester United disebut tengah bergerak mencari bek tengah baru. Bek itu akan dijadikan tandem Harry Maguire.

Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan MU. Salah satunya adalah Botman. Setan Merah sebelumnya sudah dikaitkan dengan bek Belanda tersebut.

Kini Man United dikabarkan serius ingin memboyong Botman. Kabar itu dilansir oleh The Express.

Setan Merah bahkan dikabarkan telah menghubungi agen pemain berusia 21 tahun tersebut. Mereka disebut menanyakan potensi transfer Botman ke Old Trafford musim panas nanti.

Di sisi lain, Lille juga dikabarkan siap untuk melepas Botman. Sebab mereka sedang sangat membutuhkan suntikan dana segar.

2 dari 2 halaman

Botman Alternatif Varane

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Manchester United mengincar Sven Botman sebagai target alternatif. Mulanya MU dikabarkan mengincar Raphael Varane.

Akan tetapi penawaran MU tak membuat Real Madrid puas. Setan Merah disebut menawarkan 40 juta pounds saja sementara Madrid inginnya dibayar langsung 60 juta pounds.

Sven Botman sejauh ini telah bermain sebanyak bagi 45 kali di semua ajang bagi Lille sejak diboyong dari Heerenveen pada Juni 2020 lalu. 35 di antaranya di pentas Ligue 1.

(Express)

KOMENTAR