BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Ajukan Dua Syarat ke Crystal Palace untuk Rekrut Donny van de Beek

26-01-2022 16:49 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Rumor Donny van de Beek bergabung dengan Crystal Palace semakin dekat jadi kenyataan. Manchester United dilaporkan siap berpisah dengan sang gelandang jika The Eagles memenuhi dua syarat yang mereka ajukan.

Sudah menjadi rahasia umum jika Van de Beek tidak bahagia di MU. Gelandang asal Belanda itu tidak mendapatkan jam bermain yang cukup di skuat Setan Merah.

Ada beberapa klub yang dikabarkan tertarik untuk merekrut sang gelandang. Terbaru, Crystal Palace dilaporkan ingin memboyong sang pemain sebagai pemain pinjaman.

Fabrizio Romano membeberkan bahwa Palace selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Van de Beek. Sang gelandang siap dilepas MU jika Palace memenuhi dua syarat yang mereka ajukan.

Apa saja syarat yang diajukan MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bayar Gaji

Menurut laporan tersebut, MU bersedia meminjamkan Van de Beek ke Palace. Asalkan The Eagles turut menanggung gajinya.

MU tidak mau Palace hanya membayar sebagian gaji sang gelandang. Mereka ingin The Eagles menanggung penuh seluruh gaji Van de Beek hingga akhir musim ini.

Palace dilaporkan agak keberatan dengan syarat ini karena gaji Van de Beek tergolong cukup besar. Namun mereka siap membicarakan hal itu dengan manajemen MU.

2 dari 4 halaman

Tidak Boleh Permanen

Menurut laporan yang sama, MU siap meminjamkan Van de Beek ke Palace. Namun mereka tidak mau ada klausul pembelian permanen.

Meski saat ini tidak terpakai, pihak MU menilai Van de Beek masih punya potensi. Mereka menilai sang gelandang bakal berkembang jika sudah diberi jam bermain reguler.

Alhasil Manajemen MU ingin Van de Beek kembali ke Old Trafford pada musim depan. Palace dilaporkan tidak keberatan dengan syarat ini.

3 dari 4 halaman

Pemain Kedua

Jika jadi pindah, Van de Beek akan jadi pemain tim utama MU kedua yang pindah klub di musim dingin ini.

Sebelumnya ada Anthony Martial yang cabut duluan. Sang striker pindah ke Sevilla dengan skema peminjaman hingga akhir musim.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Fabrizio Romano)

KOMENTAR