BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United, 2 Gelar Juara, dan Ambisi Akhir Musim 2019/2020 yang Manis

07-06-2020 06:12 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat antusias dengan dilanjutkannya musim 2019/2020. Pasalnya, mereka punya peluang mengakhiri musim dengan manis. Dengan dua piala dalam genggaman.

Musim 2019/2020 dipastikan bakal berlanjut. Premier League bahkan telah merilis jadwal laga pekan ke-30 hingga 33. Selain itu, ada juga jadwal laga tunda pekan ke-28 yang dimulai pada 17 Juni.

Bukan hanya itu, laga-laga di Piala FA juga bakal digelar. Manchester United bakal melanjutkan kiprahnya di Piala FA. Setan Merah bakal berjumpa Norwich City pada 27 Juni 2020 mendatang.

Satu kompetisi yang masih dinanti kepastiannya oleh United adalah Liga Europa. Setan Merah kini berada di babak 16 Besar dan telah mengantongi kemenangan 5-0 atas Lask Linz pada leg pertama.

1 dari 2 halaman

Manchester United Punya Peluang Raih 2 Gelar Juara

Piala FA dan Liga Europa punya arti penting bagi Manchester United di sisa laga musim 2019/2020. Sebab, di ajang inilah Setan Merah punya peluang meraih gelar juara dan menutup musim dengan hasil yang manis.

"Jika kami mendapat momen yang bagus, maka kami bisa menutup musim dengan gelar juara dan itu bakal manis," ucap Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu saja, ketika Anda menjadi bagian dari United, Anda ingin menutup musim dengan gelar juara. Tetapi, pada saat ini kami tidak ingin membicarakan gelar juara," ucap eks pelatih Molde tersebut.

Kini, Solskjaer mengaku lebih fokus untuk menyiapkan tim musim depan. Dia punya proyek jangka panjang di klub. "Tetapi, kalau memang bisa juara, maka itu akan fantastis tentunya," tegas Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Seperti Musim Baru

Selain Piala FA dan Liga Europa, Manchester United juga harus fokus ke Premier League. Sebab, mereka punya peluang berada di empat besar klasemen dan mengamankan tempat di Liga Champions. Namun, itu tidak akan mudah.

"Ini akan terasa seperti musim baru lagi, dua laga awal melawan Tottenham dan Sheffield bakal sangat penting untuk posisi klasemen liga. Kami akan berupaya mendapat sebanyak mungkin poin," kata Solskjaer.

Laga Manchester United melawan Tottenham bakal digelar pada 20 Juni 2020, pukul 20.15 dini hari WIB. Sedangkan laga melawan Sheffield bakal digelar pada 25 Juni 2020, pukul 00.00 WIB.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR