Manchester City vs Norwich: 5 Alasan The Citizen Menang, Waktunya Jack Grealish Bersinar!

Asad Arifin | 20 Agustus 2021, 15:25
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City vs Norwich City pada pekan ke-2 Premier League musim 2021/2022. Dua tim akan membidik poin pertamanya musim ini pada duel di Stadion Etihad, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.


Kedua tim sama-sama menelan pil pahit di pekan pembuka. Manchester City takluk 0-1 di kandang Tottenham, sedangkan Norwich dipermak sang tamu Liverpool 0-3.

Manchester City, yang memiliki gelandang baru nan mahal pada diri Jack Grealish serta skuad bernilai triliunan rupiah, mengawali musim dengan dua kekalahan 0-1. Mereka takluk dari Leicester City di Community Shield, kemudian tunduk di Tottenham Hotspur Stadium.

Man City mungkin akan bangkit dan tidak menelan tiga kekalahan beruntun. Paling tidak, ada lima alasan yang membuat Man City lebih diunggulkan daripada Norwich. Apa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne is Back!

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo

De Bruyne hanya bermain pada 10 menit terakhir ketika Man City kalah dari Tottenham. De Bruyne memang tidak cukup bugar untuk bermain penuh. Namun, kini kondisi De Bruyne sudah jauh lebih baik dari pekan lalu.

De Bruyne mungkin tidak bermain sejak menit awal, tetapi dia bisa bermain lebih lama dan tentu saja memberi dampak lebih besar. Kehadiran De Bruyne bisa membuat Man City makin menakutkan dari sisi teknis dan mental bagi lawan.

2 dari 5 halaman

Ganti Bek Kiri

Pemain Timnas Swedia, Oleksandr Zinchenko. (c) AP Photo

Pemain Timnas Swedia, Oleksandr Zinchenko. (c) AP Photo

Benjamin Mendy menunjukkan performa yang mengkhawatirkan pada laga lawan Tottenham. Mendy cukup agresif membantu serangan, tetapi dia ceroboh dan sering kehilangan posisi ketika bertahan.

Kini, Pep Guardiola punya Oleksandr Zinchenko yang kondisinya sudah bugar dan siap bermain. Bek kiri asal Ukraina itu bisa membuat Man City makin solid dan meraih tiga poin pertamanya musim 2021/2022.

3 dari 5 halaman

Waktunya Jack Grealish

Jack Grealish dalam debutnya untuk Manchester City di Community Shield 2021 (c) AP Photo

Jack Grealish dalam debutnya untuk Manchester City di Community Shield 2021 (c) AP Photo

Grealish sejatinya tidak bermain buruk saat Man City kalah dari Tottenham. Pemain 25 tahun tampil apik dari sisi performa individu. Hanya saja, Grealish belum cukup padu dengan pemain Man City lain.

Persiapan Grealish untuk beradaptasi dengan cara bermain Man City memang cukup singkat. Apalagi, kondisinya belum cukup bugar. Setelah kekalahan dari Tottenham, Grealish punya waktu selama satu pekan untuk menyatu dengan Man City.

Jadi, inilah waktunya bagi Grealish untuk membuktikan dia layak menjadi pemain Inggris termahal.

4 dari 5 halaman

Statistik yang Jomplang

Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Barnsley, Minggu (1/8/2021) (c) Manchester City Official

Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Barnsley, Minggu (1/8/2021) (c) Manchester City Official

Man City memenangi tiga laga kandang terakhirnya melawan Norwich di Premier League, mencetak total 14 gol dan cuma kebobolan total 1 gol. Catatan yang membuat Man City diunggulkan menang pada duel kali ini.

Selain itu, Norwich cuma menang 2 kali dalam 31 laga tandang terakhirnya melawan Man City di semua kompetisi (M2 S7 K22). Man City sangat dominan. Musim 2019/2020 lalu, Man City menang 5-0 atas Norwich di Stadion Etihad.

5 dari 5 halaman

Performa Buruk Norwich

Pemain Norwich City, Ben Gibson (c) AP Photo

Pemain Norwich City, Ben Gibson (c) AP Photo

Norwich memang tampil bagus di Divisi Championship. Namun, mereka memiliki catatan buruk di Premier League. Norwich selalu kalah dalam 11 laga terakhirnya di Premier League, termasuk sebelum promosi musim ini.

Norwich selalu gagal mencetak gol dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di Premier League. Padahal, Norwich punya Teemu Pukki yang tampil sangat tajam ketika bermain di Championship.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR