BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester City vs Fulham: Rekor The Citizens Lebih Mentereng

04-12-2020 12:09 | Gia Yuda Pradana

Manchester City (c) AP Photo
Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menghadapi Fulham pada laga pekan kesebelas Premier league 2020/2021. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Etihad, Sabtu (05/12) malam WIB.

Saat ini, posisi City lebih unggul ketimbang Fulham. The Citizen berada di peringkat 11 klasemen sementara, dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga. Sementara, Fulham masih terpaku di posisi 17 dengan raihan tujuh angka dari sepuluh pertandingan.

Pertandingan akhir pekan ini akan bakal menjadi pertemuan ke-66 bagi kedua klub tersebut.

City dan Fulham pertama kali bertemu pada musim 1907/1908 dalam Babak 16 Besar Piala FA. Dalam laga yang dihelat pada 22 Februari 1908 tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.

Setelah itu, pada laga ulangan yang dihelat empat hari berselang, Fulham menang dengan skor 3-1.

Bagaimana rekor pertemuan City dan Fulham selama ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

City Unggul Mutlak

Kandang Manchester City, Etihad Stadium. (c) AP Photo
Kandang Manchester City, Etihad Stadium. (c) AP Photo

City memiliki modal apik jelang pertandingan akhir pekan ini. Tak hanya memiliki posisi lebih bagus ketimbang Fulham, City pun memiliki catatan bagus dalam pertemuan mereka dengan Fulham.

Dalam 65 pertemuan, seperti dilansir dari laman Worldfootball, City memenangi 33 edisi dan meraih hasil imbang dalam 16 edisi di antaranya. Sementara, dalam 16 laga sisanya, mereka menelan kekalahan dari Fulham.

Untuk urusan produktivitas gol pun, City unggul ketimbang Fulham. Mereka mencetak 163 gol dan kebobolan 95 kali.

2 dari 3 halaman

Raihan City Lebih Mentereng

Manchester City (c) AP Photo
Manchester City (c) AP Photo

Tak hanya head to head di lapangan, soal raihan trofi pun City mengungguli Fulham. Sepanjang sejarah mereka, City telah mengoleksi 26 trofi.

Di ajang lokal, City mengoleksi enam trofi Liga Inggris, enam trofi Piala FA, tujuh trofi Piala Liga, dan enam trofi Piala Supercup. Sementara, di ajang internasional, mereka hanya memiliki satu trofi Piala Winners.

Sementara itu, Fulham hanya memiliki dua gelar juara kasta kedua liga Inggris, dua gelar juara kasta ketiga Liga Inggris, dua gelar juara Southern League First Division, dan satu gelar juara Piala Intertoto.

3 dari 3 halaman

Fulham Tak Pernah Menang Dalam 12 Pertemuan Terakhir

Fulham (c) AP Photo
Fulham (c) AP Photo

Jelang laga ini, Fulham juga dihantui catatan buruk mereka kala menghadapi City. Mereka selalu kesulitan kala menghadapi tim asal Manchester tersebut.

Fulham tanpa kemenangan dalam 12 pertemuan terakhir dengan City di Premier League (M0 S3 K9). 

Kemenangan terakhir Fulham terjadi pada musim 2008/2009. Dalam laga pekan ke-32 Premier League musim itu, The Cottagers menang 3-1 dari City.

Dalam sembilan pertemuan terakhir mereka di liga, Fulham sama sekali tak meraih satu pun poin dalam laga kontra City. Mereka selalu menelan kekalahan, termasuk kekalahan 0-3 di Etihad Stadium dan 0-2 di Craven Cottage pada musim 2018/19.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR