BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City vs Chelsea: Pep Guardiola Enggan Buru-Buru Pikirkan Final Liga Champions

08-05-2021 07:25 | Ari Prayoga

Premier League, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net Premier League, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola masih belum mau memikirkan soal final Liga Champions versus Chelsea jelang kedua tim bentrok di Premier League, Sabtu (8/5/2021) malam nanti.

Kemenangan atas Chelsea malam nanti bakal membuat Manchester City memastikan raihan gelar juara Premier League ketiga mereka dalam empat musim terakhir.

Tiga pekan berselang, City dan Chelsea bakal kembali berduel dalam partai puncak Liga Champions, yang juga menjadi final Liga Champions pertama sepanjang sejarah City.

1 dari 2 halaman

Penegasan Guardiola

Guardiola pun memastikan bahwa tim asuhannya bakal lebih dulu fokus penuh ke laga kontra Chelsea untuk memastikan gelar liga sebelum konsentrasi ke final Liga Champions.

“Tidak ada yang berpikir tentang final Liga Champions karena kami tidak memiliki Liga Premier di tangan kami,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Ketika kami memastikan gelar Premier League, semoga besok [malam nanti] atau minggu depan, maka fokus akan ada pada final Liga Champions dan semuanya akan terkait dengan itu, tetapi saya orang yang sangat berhati-hati jika Anda tidak memilikinya Anda tidak membicarakannya," tambahnya.

“Mengatakan itu, saya bisa mengatakan saya akan memikirkan final tapi tidak ada yang bermain seperti Chelsea bermain. Cara kami bermain melawan Chelsea dan siapa yang akan bermain belum diputuskan.” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Selamat untuk Chelsea

Lebih lanjut, Guardiola juga mengucapkan selamat kepada Chelsea yang sukses lolos ke final berkat performa luar biasa melawan Real Madrid di semifinal.

"Pertama-tama, selamat kepada Chelsea karena telah mencapai final - mereka menunjukkan performa yang bagus melawan raja kompetisi ini Real Madrid," tutur Guardiola.

“Jika kami bermain [final] dalam satu minggu atau enam hari, itu bisa menjadi [keuntungan] tetapi ada 21 hari dan banyak hal bisa terjadi," lanjutnya.

“Premier League sangat penting untuk memikirkan kompetisi lain. Kami akan mencoba bermain dengan para pemain yang sempurna dengan cara mereka bermain dan kualitas yang kami miliki untuk mengalahkan mereka.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR