BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Tidak Berminat Pada Matthijs De Ligt

09-04-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Rumor ketertarikan Manchester City terhadap Matthijs De Ligt nampaknya hanya kabar burung belaka. Juara bertahan EPL itu disebut tidak tertarik untuk mendatangkan bek Ajax Amsterdam itu di musim panas nanti.

De Ligt dalam dua musim terakhir memiliki reputasi sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa. Sang bek selalu tampil dengan performa yang solid saat menggalang pertahanan Ajax Amsterdam meski ia masih berusia 19 tahun.

Performa apik pemain yang membela Timnas Belanda itu dirumorkan membuat sejumlah klub top Eropa tertarik mendatangkannya. Dua tim yang disebut sangat getol mencoba menggaet sang bek adalah Barcelona dan Manchester City.

Namun menurut Guillem Balague, Manchester City tidak tertarik untuk merekrut De Ligt. "Manchester City tidak menginginkan De Ligt," ujar Balague di kanal Youtube pribadinya.

Baca pemaparan pakar transfer Spanyol itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pasrah

Menurut pemaparan Balague, Manchester City tidak tertarik untuk mendatangkan De Ligt karena sang pemain lebih tertarik pindah ke Barcelona.

Untuk itu mereka merasa tidak perlu untuk melakukan perang tawaran untuk mendapatkan sang pemuda di musim panas nanti.

"Manchester City merasa Barcelona menjadi klub terdepan untuk situasi ini dan mereka bersedia untuk membayar 60 juta pounds yang Ajax inginkan untuk mahar transfernya."

2 dari 2 halaman

Demi Pemain

Balague juga menyebut bahwa De Ligt sendiri memiliki ketertarikan yang besar untuk bergabung dengan Manchester City sehingga Ajax tidak akan menghalanginya pergi ke Catalunya.

"Ajax tidak berminat melakukan lelang harga untuknya. Mereka akan membiarkan dia pergi ke klub yang ia inginkan."

"Sejauh ini De Ligt belum membuat keputusan apapun mengenai masa depannya, namun ia sangat terpikat untuk pindah ke Barcelona. Bayern Munchen dan dan PSG juga menginginkannya, namun untuk saat ini Barcelona sangat percaya diri mendapatkannya." tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR