BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Seriusi Perburuan Nathan Ake

10-12-2019 17:40 | Serafin Unus Pasi

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Perburuan Manchester City atas Bek Bournemouth, Nathan Ake memasuki babak baru. The Citizens akan memprioritaskan transfer sang bek di bulan Januari nanti.

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, City dirumorkan berburu bek tengah baru. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Vincent Kompany yang memutuskan kembali ke Anderlecht.

Pada awalnya City bersikukuh untuk bertahan dengan formasi bek yang mereka miliki. Namun Pep Guardiola berubah pikiran setelah melihat performa pertahanan The Citizens yang amburadul belakangan ini.

Sky Sports mengklaim City bakal mencoba mendatangkan bala bantuan di bulan Januari nanti. Mereka ingin mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Apa pertimbangan City merekrut Ake? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Muda dan Kokoh

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester City sudah lama terpikat dengan permainan Ake.

Bek asal Belanda itu sudah dua musim terakhir memperkuat lini pertahanan The Cherries. Ia kerap menjadi pembeda di mana ia membuat pertahanan Bournemouth sulit ditembus.

City menilai bahwa Ake bakal menjadi bala bantuan yang bagus untuk lini pertahanan mereka, terutama karena usianya yang masih muda. Untuk itu City akan mengupayakan transfer sang bek dalam waktu dekat ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Tidak Menguntungkan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester City berada dalam posisi yang kurang menguntungkan untuk merekrut Ake.

Sang bek diberitakan punya klausul khusus bersama Chelsea. Tim asal London Barat itu akan dijadikan klub prioritas untuk Ake jika meninggalkan Vitality Stadium karena mereka punya klausul buyback sebelum melepas sang bek ke Bournemouth.

Jika Chelsea mengaktifkan klausul tersebut di bulan Januari nanti, maka harapan City untuk menggaet bek Timnas Belanda itu akan kandas.

3 dari 3 halaman

Cedera

Ake diberitakan tidak bisa tampil di ajang Premier League untuk beberapa pekan ke depan.

Sang bek mengalami cedera ketika The Cherries menjamu Liverpool di akhir pekan lalu.

(Sky Sports)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020