BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Segera Rekrut Kiper Amerika

28-11-2018 00:55 | Ari Prayoga

Zack Steffen (c) AP Photo Zack Steffen (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan akan segera merampungkan perekrutan penjaga gawang asal Amerika Serikat, Zack Steffen dari klub MLS, Columbus Crew.

Steffen merupakan jebolan akademi klub Bundesliga, Freiburg. Pada 2016 lalu, Steffen kembali ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Columbus Crew.

Steffen menjalani debutnya bersama timnas Amerika Serikat pada Januari lalu dan hingga kini sudah mencatatkan enam caps. Penampilan impresif yang diperlihatkan kiper 23 tahun itu rupanya membuat City tertarik merekrutnya.

1 dari 3 halaman

Merapat ke City

Dilansir Sky Sports, City berharap bisa mendapatkan tanda tangan Steffen ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari mendatang.

Kabar dari Amerika Serikat menyebut bahwa City akan mendatangkan Steffen dengan biaya transfer berkisar antara 7 hingga 10 juta US Dolar.

Di City, Steffen dalam jangka panjang bakal diproyeksikan untuk menggantikan sosok Claudio Bravo sebagai deputi kiper utama, Ederson Moraes.

2 dari 3 halaman

Akan Dipinjamkan

Jika jadi merapat ke City, Steffen akan mendapat kendala yakni izin kerja. Karena itu, jika Steffen benar-benar belum bisa mendapat izin kerja di Inggris, City kabarnya akan lebih dulu meminjamkan sang pemain.

Kabar menyebut bahwa City akan memilih untuk meminjamkan Steffen ke klub Ligue 1, Nice yang kini dilatih oleh eks staf pelatih akademi City dan eks manajer New York City, Patrick Vieira.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Siapa saja pesepak bola yang memiliki aviophobia atau takut naik pesawat?

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus