Manchester City Rilis Jersey Home 2022-23: Vintage Cakep!

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2022, 04:59
Jersey kandang Manchester City musim 2022/23. (c) mancity.com
Jersey kandang Manchester City musim 2022/23. (c) mancity.com

Bola.net - Klub sultan Premier League Manchester City merilis jersey home alias kandang mereka untuk musim 2022-23.


Jersey ini merupakan garapan dari Puma. Mereka menggarap jersey in dengan inspirasi dari tim Man City di akhir era 60an silam yang digabungkan dengan desain modern.

Tim City pada saat itu merupakan tim yang tangguh. Mereka memenangkan sejumlah gelar juara di level domestik plus juara Winners' Cup.

Sumber inspirasi jersey baru ini tak cuma satu. Puma juga terinspirasi oleh satu legenda Man City yakni Colin Bell.

Ia merupakan salah satu pemain penting City di era 60an itu. Ia menjadi bagian dari skuat City yang memenangi gelar juara liga untuk pertama kalinya dalam 31 tahun.

1 dari 4 halaman

Detail Jersey Baru Man City

Jersey ini tentu saja didominasi oleh warna biru muda khas Manchester City. Namun ada kali ini ada juga pemakaian warna merah marun.

Warna ini terdapat di bagian kerah dan di ujung lengan. Uniknya logo klub dan logo jersey tak ditempatkan di sisi kiri atau kanan bagian dada seperti umumnya.

Kedua logo itu ditempatkan di tengah jersey. Logo klub berada di atas sementara logo Puma di bawahnya. Barulah di bawahnya lagi ada nama sponsor utama mereka.

Uniknya ada logo mahkota yang ditempatkan di dalam area kerah. Ini merupakan tribute khusus bagi 'Colin the King', yang merupakan julukan Colin Bell.

2 dari 4 halaman

Komentar Putra Colin Bell

Jon Bell, putra dari Colin Bell, memberikan komentarnya terkait jersey baru Manchester City ini. Ia mengaku sangat tersentuh dengan desain jersey kandang tersebut.

“Sebagai sebuah keluarga, kami sangat tersentuh bahwa Klub dan PUMA telah memilih untuk mengingat tim-tim akhir 1960-an dan ayah saya dengan seragam kandang musim depan – ini adalah isyarat yang indah," serunya pada situs resmi Man City.

“Ini benar-benar menangkap sejarah dan kebersamaan Manchester City sebagai sebuah klub, dan saya harap para penggemar menyukainya dan dapat mengingat momen-momen hebat itu," serunya.

3 dari 4 halaman

Dua Versi Jersey

Jersey kandang baru Manchester City ini sendiri dibuat dalam dua versi. Yang pertama adalah versi autentik alias aslinya.

Jersey ini menampilkan fitur ULTRAWEAVE dan teknologi dryCELL yang menyerap keringat. Dua hal tersebut menjadikan jersey PUMA ini jadi yang paling ringan dan paling nyaman yang pernah dibuat.

Versi kedua adalah versi replika. Jersey ini dibuat dengan bahan poliester daur ulang.

Jersey ini dibuat dengan teknologi dryCELL sweat-wicking. Jadi yang memakainya akan tetapi merasa kering dan nyaman selama 90 menit atau lebih.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR