BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester City Rilis Jersey Home 2021-22, Desainnya Terinspirasi dari Gol Ikonik Aguero

14-07-2021 19:45 | Dimas Ardi Prasetya

Jersey kandang Manchester City 2021-22. (c) Mancity.com
Jersey kandang Manchester City 2021-22. (c) Mancity.com

Bola.net - Juara Premier League musim lalu, Manchester City, resmi merilis jersey kandang untuk musim 2021-22.

City merilis jersey tersebut pada hari Rabu (14/07/2021). Jersey tersebut digarap oleh Puma.

Jersey ini didesan dengan inspirasi dari momen bersejarah Man City pada musim 2011-12 silam. Saat itu City jadi juara Premier League, mengalahkan Manchester United.

Kemenangan itu didapat berkat gol legenda mereka, Sergio Aguero. Bomber asal Argentina itu menjebol gawang Crystal Palace pada menit ke-93.

1 dari 2 halaman

Detil Jersey Kandang Man City 2021-22

Jersey kandang Manchester City ini masih mengandalkan warna biru langit. Ada kombinasi warna putih di samping kanan dan kiri jersey tersebut.

Jersey ini juga mengalami perubahan di kerahnya. Sekarang mereka memakai V-neck.

Sementara itu nama sponsor diubah menjadi berwarna putih. Demikian juga dengan logo Puma di dada kanan.

Yang istimewa adalah di kerah dalam bagian belakang. Ada angka 93:20.

Angka itu terinsiprasi dari waktu ketika Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Crystal Palace. Gol itu membuat mereka mengalahkan Manchester United dalam perburuan gelar juara liga. Gelar itu menjadi gelar pertama Man City di Premier League.

2 dari 2 halaman

Momen tak Terlupakan

Gol Sergio Aguero itu menjadi salah satu gol ikonik di sejarah Premier League dan Manchester City. Momen tersebut juga sangat membekas dalam ingatan eks bek City, Micah Richards.

“Menyaksikan momen itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Ketika gol masuk, kami tahu kami baru saja melihat kehebatan, sesuatu yang istimewa,” bukanya pada situs resmi City.

“Liga tergantung pada keseimbangan dan kemudian mengamankannya di menit terakhir, dengan cara itu, saya pikir tidak akan pernah bisa direplikasi," klaimnya.

"Seragam baru ini merupakan penghargaan sempurna untuk salah satu momen terbesar dalam sejarah City," seru Richards.

Jersey kandang baru Manchester City ini menggabungkan 100% poliester daur ulang dengan teknologi termoregulasi PUMA dryCELL yang canggih untuk memastikan kecocokan dan mobilitas tanpa kompromi. Jadi jersey ini akan membuat pemain yang memakainya tetap kering dan nyaman. Struktur jacquard ultra-ringan diintegrasikan ke bagian belakang jersey untuk meningkatkan sirkulasi udara, khususnya saat pemain berlaga dalam situasi yang intens.

(ManCity.com)

KOMENTAR