BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Resmi Rekrut Kembali Angelino

04-07-2019 06:06 | Ari Prayoga

Angelino kembali bergabung dengan Manchester City (c) MCFC Angelino kembali bergabung dengan Manchester City (c) MCFC

Bola.net - Jawara bertahan Premier League, Manchester City mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi merekrut kembali bek kiri Angelino dari klub Belanda, PSV Eindhoven.

Lewat laman resmi mereka, Manchester City menyatakan bahwa Angelino telah meneken kontrak berdurasi empat tahun yang membuatnya terikat hingga musim panas 2023 mendatang.

Sumber di internal Manchester City menyebut bahwa Angelino dipulangkan dengan biaya transfer senilai 6 juta euro, meski kabarnya ia memiliki nilai buy-back sebesar 12 juta euro.

Angelino bukanlah sosok asing bagi City karena ia merupakan jebolan akademi mereka. Angelino sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum dijual secara permanen ke PSV pada musim panas tahun lalu.

Angelino yang bernama asli Jose Angel Esmoris Tasende itu pun mengaku senang akhirnya bisa kembali ke Etihad Stadium untuk menjadi bagian dari skuat Pep Guardiola.

"Saya senang bisa kembali bergabung dengan City, tim yang memainkan sepak bola hebat di bawah Pep Guardiola. Menyaksikan mereka bermain ketika saya di Belanda merupakan sebuah kesenangan tersendiri," ujar Angelino.

"Performa City dalam dua musim terakhir sungguh luar biasa dan saya sangat bersemangat dengan kepulangan memberikan kontribusi bagi ambisi klub untuk meraih kesuksesan," tambahnya.

"Saya percaya bahwa penampilan saya bisa berkembang di bawah manajemen Pep dan saya sangat yakin bahwa klub akan makin kuat dan kuat dalam beberapa tahun ke depan," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Rencana Manchester City

Angelino didatangkan City guna dijadikan sebagai pelapis mumpuni bagi Oleksandr Zinchenko yang kemungkinan besar akan mendapat tempat utama di pos bek kiri musim depan.

Sementara itu, Benjamin Mendy masih harus berjuang memulihkan kondisi terbaiknya. Pilihan lain, Danilo diyakini akan segera hengkang dalam waktu dekat.

Satu nilai plus bagi City adalah status Angelino yang bisa didaftarkan sebagai pemain homegrown karena ia merupakan jebolan akademi mereka.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR