BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester City Resmi Perpanjang Kontrak Ruben Dias

31-08-2021 04:04 | Ari Prayoga

Ruben Dias menerima penghargaan pemain terbaik dalam laga Manchester City vs PSG, Rabu (5/5/2021) (c) UEFA
Ruben Dias menerima penghargaan pemain terbaik dalam laga Manchester City vs PSG, Rabu (5/5/2021) (c) UEFA

Bola.net - Jawara bertahan Premier League, Manchester City akhirnya resmi memperpanjang kontrak dari bek tengah andalan mereka, Ruben Dias selama enam tahun.

Lewat laman resmi mereka, Manchester City menyatakan bahwa Dias sepakat untuk meneken kontrak baru berdurasi hingga 30 Juni 2027 mendatang.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak baru ini. Saya menikmati setiap menit waktu saya di City sejak bergabung tahun lalu," ujar Dias.

“Bermain untuk City telah melampaui semua harapan saya dan merupakan kesenangan mutlak untuk menjadi bagian dari skuat yang luar biasa," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Pep Guardiola

Lebih lanjut, Dias juga melontarkan ucapan terima kasih kepada sang bos, Pep Guardiola yang telah memberi kepercayaan penuh sejak ia tiba pada tahun lalu.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pep dan staf pelatih atas cara mereka membantu saya berkembang sebagai pemain dan terus mendorong saya untuk berkembang," tutur Dias.

“Menjadi bagian dari skuad yang meraih begitu banyak musim lalu adalah hal yang luar biasa dan membuat kami semua lapar untuk meraih lebih banyak lagi," imbuhnya.

“Sekarang saya hanya ingin mencoba dan memainkan peran saya dalam membantu kami sukses musim ini dan seterusnya.” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Ruben Dias di Manchester City

Secara keseluruhan, Ruben Dias meraih 23 kemenangan dari 32 pertandingan Premier League yang ia lakoni bersama Manchester City sepanjang musim 2020/21 kemarin.

Dari jumlah tersebut, Ruben Dias sukses membawa timnya mencatat clean sheet dalam 15 pertandingan, dan berkontribusi mengantar City menjadi juara dengan keunggulan 12 poin dari rival terdekat.

Berkat penampilan memukau tersebut, Ruben Dias pun diganjar penghargaan FWA Player of the Year dan PFA Player of the Year.

Sumber: Manchester City FC

KOMENTAR