Manchester City Menang Dramatis atas Fulham, Haaland: Salah Satu Momen Paling Menegangkan dalam Hidupku!

Serafin Unus Pasi | 6 November 2022, 01:33
Manchester City Menang Dramatis atas Fulham, Haaland: Salah Satu Momen Paling Menegangkan dalam Hidupku!
Erling Haaland merayakan gol yang dicetak ke gawang Fulham pada pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester City, Erling Haaland memberikan komentar terkait kemenangan dramatis timnya atas Fulham. Penyerang asal Norwegia itu mengakui bahwa kemenangan ini menjadi salah satu momen paling menegangkan dalam karirnya.

Manchester City harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan atas tim promosi, Fulham dalam pekan ke-15 Premier League 2022/23. Bertanding di Etihad Stadium, Gol dari Erling Haaland memastikan kemenangan tipis 2-1 dari The Cottagers, Sabtu (5/11/2022) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya, The Citizens langsung unggul cepat lewat gol dari Julian Alvarez di menit 17, melalui sepakan kerasnya usai menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Namun, Man City harus bermain 10 orang usai Joao Cancelo di kartu merah dan membuat Fulham mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Andreas Pereira di menit 28.

Kemudian di babak kedua, laga menjadi alot hingga para penggawa Man City terlihat frustasi membongkar pertahanan sang lawan. Hingga Erling Haaland dimasukkan oleh Pep Guardiola dengan harapan sanggup menjadi pembeda. Dan terbukti, usaha The Citizens membuahkan hasil di masa injury time lewat sepakan penalti Erling Haaland pada menit 90+5.

Pemain asal Norwegia itu tak menutup kebahagiaan menjadi penentu kemenangan Man City di laga tersebut. Seusai laga, Haaland membagikan perasaanya dalam mencetak gol. Berikut komentar Erling Haaland.

1 dari 3 halaman

Menjadi Momen Paling Gugup yang Pernah Ia Alami

Sebelumnya, Erling Haaland mengawali laga dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Fulham. Ia kemudian dimasukkan oleh Pep Guardiola di menit 64 menggantikan Julian Alvarez dengan bertujuan menambah daya gedor serangan.

Terbukti, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya menjadi penentu kemenangan bagi Man City di laga tersebut. Dalam wawancaranya bersama Sky Sports seusai pertandingan, ia sungguh senang.

"Fantastis," ucap Haaland ketika ditanya perasaannya usai mencetak gol kemenagan City.

"Saya gugup (untuk mengambil penalti). Itu adalah salah satu momen paling gugup dalam hidup saya, tetapi fantastis," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Bermain Kembali

Haaland juga mengutarakan ia senang bisa sembuh dari cedera dan bisa kembali bermain bersama rekan-rekannya.

Sebelumnya, eks pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera bengkak ligamen kaki usai memperkuat The Citizens berlaga di Liga Champions.

"Saya menyukainya (kembali bermain). Saya telah cedera selama seminggu dan sangat penting untuk tim kami meraih kemenangan hari ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Kemudian, Haaland menekankan hasil kemenangan yang diraih Man City dalam laga melawan Fulham sangat penting. Mengingat persaingan di papan atas Premier League musim ini sangat ketat.

"Senang bisa kembali? Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Sulit (untuk berada di pinggir lapangan) tetapi pada akhirnya kami membutuhkan tiga poin dan itulah yang kami dapatkan." tutupnya.

Dengan hasil ini, membawa Man City ke puncak klasemen sementara Premier League 2022/23 dengan raihan 32 poin, dan berjarak satu poin di depan Arsenal.

Sumber: Sky Sports via BBC

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR