Manchester City Mungkin Lepas 3 Pemain Akhir Musim Ini, Siapa Saja?

Richard Andreas | 6 Januari 2022, 06:40
Pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Manchester United pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Manchester United pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City kini dianggap sebagai kandidat kuat juara Premier League 2021/22. Pasukan Josep Guardiola bermain sangat baik untuk memimpin klasemen sementara.


Musim ini Man City mendapatkan perlawanan dari Chelsea dan Liverpool, tapi situasi perlahan-lahan berubah. Kedua tim tersebut mulai kehilangan konsistensi, Man City terus melaju.

Saat ini Kevin De Bruyne dkk. memimpin dengan 53 poin dari 21 pertandingan, unggul 10 poin dari Chelsea yang mengekor di peringkat dua. Artinya, jika tidak ada perubahan ekstrem, Man City bakal jadi juara musim ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelar juara mungkin bakal mendorong Man City melakukan perubahan skuad. Setidaknya ada 3 pemain yang mungin dilepas Man City akhir musim ini. Siapa saja?

1 dari 3 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Nathan Ake adalah salah satu bek tengah berbakat milik Inggris. Dia juga bisa mengisi bebearpa posisi lain seperti bek kiri dan gelandang bertahan.

Meski begitu, kualitas Ake dianggap tidak cukup bagus untuk Man City. Guardiola mungkin mendatangkan bek baru, Ake bakal dilepas.

Ake direkrut pada tahun 2020 dan hanya 15 kali jadi starter untuk Man City hingga saat ini. Artinya, posisi Ake tidak benar-benar aman.

2 dari 3 halaman

Oleksandr Zinchenko

Aksi Oleksandr Zinchenko dalam pertandingan antara Manchester City melawan Watford pada final FA Cup di Wembley, 18 Mei 2019. (c) AP Photo

Zinchenko jadi salah satu pemain andalan Guardiola dalam beberapa musim terakhir. Dia pemain serbabisa yang dapat mengisi beberapa posisi untuk membantu tim.

Namun, menit bermain Zinchenko mulai menurun seiring dengan perkembangan pesat Joao Cancelo. Musim ini Zinchenko kalah bersaing dengan Cancelo.

Diduga Guardiola bakal merekrut bek kiri baru musim panas ini. Artinya, menit bermain Zinchenko bakal semakin berkurang.

3 dari 3 halaman

Fernandinho

Fernandinho menjuarai Premier League 2020/21 bersama Manchester City (c) AP Photo

Kontrak Fernandinho habis di akhir musim ini. Tidak ada alasan untuk mempertahankan dia lebih lama lagi.

Fernandinho sudah 36 tahun, sudah tidak bisa bermain secara reguler. Bahkan seharusnya dia sudah meninggalkan tim musim lalu, tapi Guardiola memaksa mempertahankannya.

Kini, kabarnya Man City bakal merekrut gelandang bertahan baru musim panas nanti. Fernandinho bakal pergi untuk menandai perubahan tersebut.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR